Share

Hadiri Pemakaman Ayah Emil Dardak, AHY: Almarhum Patriot yang Sangat Berdedikasi

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 21 Agustus 2022 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 337 2651663 hadiri-pemakaman-ayah-emil-dardak-ahy-almarhum-patriot-yang-sangat-berdedikasi-dkl0yv2MfG.jpg Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan menghadiri pemakaman Hermanto Dardak, 21 Agustus 2022. (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Upacara pemakaman Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum periode 2010-2014 Hermanto Dardak, yang merupakan ayahanda dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (21/8/2022) pagi.

“Saya dan istri saya Annisa, pagi hari ini bersama tentunya dengan keluarga, para sahabat, kerabat dan semua yang mencintai dan mengenang almarhum Bapak Hermanto Dardak, pagi ini sama-sama kita mengantarkan beliau di peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata,” kata AHY.

AHY yang didampingi istrinya Annisa Pohan menyampaikan bahwa sosok almarhum Hermanto Dardak merupakan orang yang baik dan berdedikasi.

“Almarhum Hermanto Dardak menjadi seorang patriot, menjadi seorang yang mencintai negerinya dengan kerja sungguh-sungguh membangun sesuai dengan kapasitas yang dimiliki,” tutur AHY.

Ia menyebutkan almarhum dalam bekerja selama puluhan tahun sebagai keluarga besar kementerian PUPR juga telah menjadi inspirasi bagi banyak kalangan.

"Saya sendiri tentu mengenal beliau sebagai seorang yang baik, yang sangat baik dan sangat berdedikasi," ungkapnya.

AHY juga menyampaikan doa bagi almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum tenang di sisi Allah SWT, kembali dalam keadan husnul khotimah, diampuni segala dosa, salah dan khilaf-nya, dan juga diterima segala amal ibadahnya selama hidup. Dan tentu kita juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi ketabahan,” pungkas AHY.

Sebagaimana diketahui, jenazah Hermanto Dardak disalatkan di Masjid Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai penghormatan terakhir atas dedikasinya semasa hidup.

Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke TMP Kalibata dan dimakamkan secara militer. Upacara berjalan dengan sangat khidmat, dipimpin oleh inspektur upacara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini