Share

Kantongi Nama Pengganti Tjahjo Kumolo, Jokowi Dikabarkan Lantik Menpan RB Baru Minggu Depan

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 21 Agustus 2022 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 337 2651440 kantongi-nama-pengganti-tjahjo-kumolo-jokowi-dikabarkan-lantik-menpan-rb-baru-minggu-depan-9TF4kD71Bu.jpg Presiden Jokowi/Biro Pers

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pengganti Menpan-RB, Tjahjo Kumolo, yang meninggal dunia karena sakit dikabarkan pada pekan depan.

(Baca juga: Ditanya Soal Sosok Menteri PANRB, Jokowi: Di Kantong Sudah Penuh)

Hal itu diungkap Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang merespons pertanyaan wartawan soal kemungkinan pelantikan Menpan-RB akan berlangsung pada pekan depan.

"Insya Allah (bisa minggu depan)," kata Heru, Selasa, beberapa waktu lalu.

Namun saat disinggung lebih jauh jawabannya tersebut, Heru menyatakan bahwa pihak Istana akan mengusahakan pelantikan itu bisa terlaksana pekan depan.

Pasalnya, Kepala Negara telah dijadwalkan mengunjungi sejumlah daerah dengan agenda kunjungan kerja hingga akhir Agustus 2022.

"Kita usahakan, karena beliau besokkan Kunker, besok ke karawang. Akhir agustus kunjungan ke daerah timur," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi sudah mengantongi nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Follow Berita Okezone di Google News

Saat itu, Jokowi berkelakar bahwa kantongnya sudah penuh nama-nama. "Oh (di) kantongnya udah penuh," ujar Jokowi kepada wartawan, Jumat 12 Agustus 2022.

Namun saat ditanya siapa sosok menggantikan Tjahjo Kumolo, Jokowi masih enggan mengungkapkannya ke media. "Belum," kata Jokowi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini