Share

Ketum Wahdah Islamiyah: Mahfud MD, Orang yang Tidak Takut Celaan demi Kebenaran

Arief Setyadi , Okezone · Sabtu 20 Agustus 2022 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 337 2651086 ketum-wahdah-islamiyah-mahfud-md-orang-yang-tidak-takut-celaan-demi-kebenaran-zjyRUPCbP5.jpg Ketum Wahdah Islamiyah KH Zaitun Rasmin (Foto: Dok)

JAKARTA - Ketua Umum Wahdah Islamiyah KH Zaitun Rasmin, menilai sosok Mahfud MD sebagai pejabat negara di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang selalu menyampaikan dan menjalankan kebenaran, namun tidak takut dengan cercaan siapapun.

Hal ini ditegaskan Zaitun Rasmin di sela-sela acara Dialog Kebangsaan yang dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, di Kampus Stiba Makassar, Jumat 19 Agustus 2022.

"Pak Mahfud kami semua cinta kepada bapak, dan apa yang bapak lakukan luar biasa. bapak termasuk orang yang la yakhafu fillah laumata la'im, orang yang tidak takut celaan orang yang suka mencela, demi kebenaran, demi kebaikan, demi kasih sayang dan demi rahmat, bapak lakukan itu," ujar anggota Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini.

BACA JUGA:Resmikan MPP, Mahfud MD: Birokrasi Korup, Menghambat Pelayanan Publik 

Menurut Kiai Zaitun, Kementerian Koordinator Bidang Polhukam yang dipimpin Mahfud MD saat ini, memiliki peran strategis dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Untuk itu, banyak masyarakat yang memiliki harapan besar atas peran Mahfud MD di pemerintahan.

"Apa yang selama ini beliau perankan semoga dapat dilanjutkan, menyampaikan kebenaran yang dilakukan di berbagai pelosok negeri kita dan dengan berbagai ormas. Sehingga kita bisa merasakan kehidupan kebangsaan yang akrab dan harmoni yang sudah lama kita rindukan. Apalagi, dengan pembawaan beliau yang lugas dan apa adanya dengan dialog-dialog yang enak, ini sangat penting, semoga beliau dapat melanjutkan tugas-tugas ini dan bisa memimpin negeri ini," tambah pria lulusan Universitas Islam Madinah ini.

"Semoga Allah selalu menjaga bapak (Mahfud MD; red), bapak harapan kita, bapak yang dapat menyambung anak-anak bangsa ini sehingga kita bisa bersatu menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," harap Zaitun Rasmin.

BACA JUGA:Soal Keppres HAM Berat Masa Lalu, Mahfud MD: Perintah Perundang-undangan! 

Sebelumnya, di lokasi yang sama, Menko Polhukam Mahfud MD didaulat sebagai Keynote Speaker dalam kegiatan Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah bertema "Dengan Taqwa dan Komitmen pada Konstitusi serta Hukum yang Berlaku Kita Wujudkan NKRI Jaya dan Harmoni"

Dalam kesempatan ini, Mahfud mengajak Ormas Wahdah Islamiyah menjaga Indonesia, agar tidak terjadi perpecahan seperti beberapa negara yang sempat diduduki oleh gerakan-gerakan radikal seperti ISIS di Suriyah dan Irak.

"Mari jaga negara ini sebagai sebuah rahmat, jangan sampai terjadi perpecahan seperti konflik di Timur Tengah," papar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Mahfud menegaskan, semua agama di Indonesia dilindungi, Menurut Mahfud, tidak boleh satu agama mendeskreditkan agama yang lain.

"Negara ini melindungi setiap warga negara dalam berbagai kegiatan keagamaan. Semua agama di lindungi, tidak boleh satu agama mendeskreditkan agama yang lain," tambah Mahfud.

Dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, lanjut Mahfud, tokoh-tokoh Islam seperti Agus Salim, Ki Bagus Hadikusumo, Wahid Hasyim yang ikut memperjuangkan berdirinya NKRI bahkan terlibat langsung dalam penyusunan konstitusi dan dasar-dasar negara.

"Oleh sebab itu, mari kita jaga NKRI dengan sepenuh hati,” jelas Mahfud sembari menegaskan Ormas Islam adalah aset nasional yang patut untuk dijaga keberadaannya, demi memperkuat NKRI.

"Mari kita bekerjasama bagi-bagi tugas, agar Indoensia maju dan tahun 2045 nanti Indoensia betul-betul menjadi Indoensia emas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini