Share

Ferdy Sambo dan Istrinya Jadi Tersangka, KPAI Minta Keluarga Besar Ambil Alih Pengasuhan Anak

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 337 2651027 ferdy-sambo-dan-istrinya-jadi-tersangka-kpai-minta-keluarga-besar-ambil-alih-pengasuhan-anak-XO9J4R3nai.jpg Komisioner KPAI Jasra Putra (Foto: iNews)

JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta pihak keluarga besar Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk mengajukan langkah pengasuhan anak. Hal ini menyusul kedua orangtuanya yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Jika kedua orangtuanya ini ditahan ke depan, bapaknya kan Pak FS sudah ditahan, jika Bu Putri juga ditahan tentu kita berharap ada keluarga besar yang mengambil langkah pengasuhan karena secara langsung tentu enggak bisa bersambung," kata Komisioner KPAI Jasra Putra ketika dihubungi, Jumat (19/8/2022).

Jasra menjelaskan, pengasuhan dilakukan guna tetap memenuhi hak-hak yang sudah selayaknya diterima sang anak. Dia pun berharap keluarga telah melakukan pembicaraan terkait hal ini. 

"Terkait kelanjutan haknya apa tentu diambil oleh keluarga besarnya, apakah dari keluarga Pak Sambo atau Bu Putri, nah kita berharap pembicaraan ini sudah dilakukan oleh keluarga untuk katakalah melanjutkan pengasuhan anak," jelas dia.

Dalam kesempatannya, dia juga meminta publik dan masyarakat untuk tidak mengekspos wajah dari anak Ferdy Sambo. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan seluruh lembaga terkait yang menangani kasus ini agar sang anak mendapatkan perlindungan maksimal.

"Kita imbau publik untuk tidak mengekspose wajah anak, atau membawa kasus hukum orangtuanya kepada anak-anaknya mereka, karena ini harus kita lindungi anak-anak harus dilindungi terus, makanya kita koordinasi terus dengan kementerian, lembaga dan para pihak agar mendapatkan perlindungan maksimal," pungkasnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini