Share

Pekan Depan, KPK Agendakan Pemeriksaan Surya Darmadi

Martin Ronaldo, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 337 2650980 pekan-depan-kpk-agendakan-pemeriksaan-surya-darmadi-6an0o5wfqZ.jpg Surya Darmadi saat tiba di Kejagung (foto: dok MPI)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespon batalnya agenda pemeriksaan terhadap tersangka kasus korupsi lahan sawit PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu, Surya Darmadi.

Padahal, rencananya agenda pemeriksaan akan berlangsung pada hari ini, akan tetapi dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tidak dapat dilaksanakan.

"Memang seharusnya dijadwalkan hari ini. Karena mungkin ada alasan teknis kendala Kesehatan, tersangka (Surya Darmadi) yang ada di Kejaksaan Agung, ya, percuma saja kalau kita paksakan," ujar Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

 BACA JUGA:Dilarikan di ICU, Tersangka Korupsi Rp78 Triliun Surya Darmadi Batal Diperiksa KPK

Menurutnya, jika dilakukan pemeriksaan pada hari ini, dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan dari Surya Darmadi dan selain itu juga, pihak KPK mempertimbangkan keberatan kuasa hukum.

"Yang pertama pasti pengacara keberatan. Yang kedua berita acara dalam keadaan dipaksa pasti akan menjadi tidak sah," tegasnya.

 BACA JUGA:Masuk ICU, Tersangka Korupsi Rp78 Triliun Surya Darmadi Dibantarkan

Kendati demikian, pihaknya akan mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada Senin mendatang.

"Kita harap dalam beberapa hari ke depan ini. Kan masih ada hari, Jumat, Sabtu, Minggu. Senin mudah-mudahan, minggu depan sudah siap untuk dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini