Share

Mantan Paskibraka 2016 Jadi Perwira TNI AD, Sang Ayah Berpangkat Peltu Beri Hormat

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 337 2650886 mantan-paskibraka-2016-jadi-perwira-tni-ad-sang-ayah-berpangkat-peltu-beri-hormat-TCtZPzsa12.jpg Peltu Istohari hormat kepada putrinya Letda Nilam Sukma Pawening, yang merupakan mantan anggota paskibraka 2016. (tangkapan layar/Youtube TNI AD)

JAKARTA - Anggota paskibraka 2016, Nilam Sukma Pawening lulus pendidikan di Akmil dan dilantik menjadi perwira remaja TNI AD. Dalam pelantikan itu, turut hadir ayahnya yang juga merupakan anggota TNI, Peltu Istohari.

Ia dilantik bersama 291 praja lainnya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Mabesad, Jakarta, pada 14 Juli 2022.

Keluarga dari praja yang dilantik turut menghadiri kegiatan tersebut. Termasuk orangtua dari Nilam Sukma Pawening yang anggota TNI AU.

Dengan kelulusannya ini, Nilam Sukma kini berpangkat Letda. Sementara ayahnya berpangkat Peltu.

Dalam video yang diunggah akun Youtube TNI AD, tampak momen haru antara Letda Nilam Sukma dan Peltu Istohari. Sang ayah yang berpangkat Peltu, tak malu hormatnya kepada putrinya tersebut.

Letda Nilam yang haru lantas memeluk ayahnya tersebut. Tampak Letda Nilam tak kuasa menahan air matanya saat memeluk sang ayah.

Letda Nilam sendiri mengaku pencapaiannya ini tak lepas dari doa orangtuanya.

BACA JUGA:Mantan Paskibraka Cantik 2016 yang Bawa Baki Bendera, Begini Ceritanya Sekarang 

"Banyak-banyak terima kasih saya ucapkan kepada kedua orang tua saya, yang mendoakan saya mulai dari masuk Akmil sampai sekarang," katanya, mengutip video di akun Youtube TNI AD, pada Jumat (19/8/2022).

Nilam yang merupakan pembawa baki pada HUT Ke-71 RI itu pun menyebutkan, tanpa doa dari orangtuanya, dirinya tidak akan bisa berada di posisi ini.

"Tanpa doa dari orang tua saya, saya tak akan bisa seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, Peltu Istohari mengaku bersyukur dengan kelulusan putrinya tersebut. Ia pun mendoakan agar Nilam sukses di masa depan.

"Tentunya yang kami rasakan saat ini adalah rasa bersyukur. Alhamdulillah sekian tahun, 4 tahun, akhirnya sampai juga hari ini. Mudah-mudahan ke depan juga kami berdoa semoga tetap terus diberi kesuksesan Nilam Sukma Pawening," tutur Peltu Istohari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini