Share

Kamarudin Sempat Tawarkan Orangtua Brigadir J ke Jakarta: Biaya Ditanggung hingga Pengawalan Kopassus

Martin Ronaldo, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 337 2650335 kamarudin-sempat-tawarkan-orangtua-brigadir-j-ke-jakarta-biaya-ditanggung-hingga-pengawalan-kopassus-ym1F7UwYoA.jpg Kamarudin Simanjuntak (Foto: Dok MPI)

JAKARTA - Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjutak sempat bertemu dengan kedua orangtua Brigadir J di Muaro Bahar, Jambi saat meminta surat kuasa untuk dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Kamarudin mengatakan, pihaknya sudah mengajak baik ayah dan ibu dari almarhum Brigadir J, akan tetapi yang bersangkutan masih mengalami ketakutan.

"Maka, tadi saya tawarkan ongkos pulang pergi saya biayai, hotel saya biayai kalau mau datang. Tapi tadi alasan dari Bapak Samuel Hutabarat mengenai kemananan dia maka tadi saya katakan saya jamin keamananmu, saya siapkan tentara, marinir maupun Kopassus, kemudian tadi dia katakan pikir pikir," ujar Kamarudin kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

BACA JUGA:Brigadir J Diwisuda 23 Agustus di UT Akan Diwakili Ayahnya 

Kamarudin mengatakan, pada intinya ia bersama dengan kuasa hukum lainnya siap memberikan dan mengawal keduanya apabila memang ingin datang ke Jakarta.

"Jadi intinya kami dari penasehat hukum siap membayar ongkosnya pulang-pergi, biaya pengamanannya termasuk dari Kopasuss ataupun marinin siang-malam selama disini," terangnya.

 BACA JUGA:Pengacara Brigadir J Akan Laporkan Dugaan Kejahatan Perbankan dan TPPU Ferdy Sambo ke Bareskrim

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Belum ada keputusan (untuk datang ke Jakarta). Tapi tadi saya tawarkan jangan karena tidak ada uang, kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatannya tidak tercapai," ujarnya.

Ayahnya Brigadir J diketahui siap untuk mewakili Brigadir J yang akan diwisuda di Universitas Terbuka, Tangerang pada 23 Agustus 2022.

Adapun Universitas Terbuka telah mengizinkan pihak keluarga untuk menggantikan Brigadir J dalam prosesi wisuda tersebut. Brigadir J sendiri tewas di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Saat ini, Ferdy Sambo sudah ditetapkan tersangka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini