Share

Cerita Kecil Kabid Hankam dan Siber Partai Perindo, Dihukum Berlari

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 337 2650275 cerita-kecil-kabid-hankam-dan-siber-partai-perindo-dihukum-berlari-XBuPDPbdn8.JPG Susaningtyas NH Kertopati dalam Podcast Aksi Nyata (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Bidang Hankam dan Siber DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Dr. Susaningtyas NH Kertopati, M.Si menceritakan pengalamannya ketika kecil ketika diberi hukuman oleh orang tuanya.

Sebagaimana diketahui, Nuning tumbuh di keluarga militer. Ia menyatakan, waktu kecilnya juga merupakan anak yang suka bermain hingga lupa waktu.

Dengan demikian, ia beberapa kali mendapatkan hukuman dari sang ayah yang merupakan prajurit TNI. Hukumannya pun berbeda dengan kebanyakan hukuman dari orang tua lainnya.

"Hukumannya itu lari, muter lapangan," kata Nuning dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema 'Meningkatkan Patriotisme Generasi Muda dan Lintas Generasi untuk Menjaga Kedaulatan NKRI, Kamis (18/8/2022).

Karena hukuman tersebut, menjadikan dirinya terbiasa dengan olahraga. Hal itu lah yang menjadikan tubuhnya tetap fit hingga sekarang.

"Alhamdulillah badan saya sampai tua nggak melar-melae amat, karena dari kecil itu sudah diberi satu didikan yang luar biasa oleh orang tua," ungkapnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Selain dari segi pendidikan karakter oleh orang tua, Nuning juga menyebutkan hobi membaca buku merupakan turunan dari sang ayah. Sebagai prajurit TNI, ayahnya banyak mengoleksi buku terkait buku yang terkait dengan kemiliteran dan intelijen.

Kegemaran membaca tentang buku kemiliteran dan intelijen pun turun pada Nuning. Hingga akhirnya, untuk mendapatkan gelar Doktornya ia membahas tentang intelijen.

"Desertasi saya itu komunikasi intelijen, sehingga menjadi sebuah buku berjudul Komunikasi dalam Intelijen Keamanan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini