Share

Kabid Hankam dan Siber Partai Perindo Ungkap Alasannya Tekuni Bidang Kemiliteran dan Intelijen

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 337 2650243 kabid-hankam-dan-siber-partai-perindo-ungkap-alasannya-tekuni-bidang-kemiliteran-dan-intelijen-CVkhrlhZIo.JPG Susaningtyas NH Kertopati dalam Podcast Aksi Nyata (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Bidang Hankam dan Siber DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Dr. Susaningtyas NH Kertopati, M.Si mengungkapkan alasannya mengapa ia tertarik dengan dunia kemiliteran, intelijen, pertahanan, dan keamanan.

Ia menyebutkan, hal itu tidak lepas dari profesi sang ayah yang merupakan prajurit TNI.

"Kebetulan saya anak tentara, lalu kemudian saya tertarik dengan dunia kemiliteran, pertahanan, keamanan dan intelijen," kata Nuning dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema 'Meningkatkan Patriotisme Generasi Muda dan Lintas Generasi untuk Menjaga Kedaulatan NKRI, Kamis (18/8/2022).

"Itu sangat mengundang rasa ingin tahu saya terhadap bidang itu," ucapnya menambahkan.

Ketertarikan Nuning terhadap hal yang dimaksud juga didukung dengan jalur pendidikan yang ia geluti. Ia menuturkan, dari jenjang strata satu hingga meraih gelar Doktor, ia secara konsisten menggeluti Ilmu Komunikasi.

"Itu relate dengan kemiliteran intelijen dan sebagainya, jadi tidak jauh dari situ," ujarnya.

Kemudian, ia juga menjadi tenaga pengajar atau dosen di bidang yang dimaksud. Dengan begitu, ia secara terus menerus mendalami tentang ilmu kemiliteran dan sebagainya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini