Share

Tersangka Teroris di Sumsel Sebarkan Propaganda ISIS Lewat Medsos

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 337 2649827 tersangka-teroris-di-sumsel-sebarkan-propaganda-isis-lewat-medsos-Yp4xm9uBLc.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang tersangka terorisme di Sumatera Selatan (Sumsel), berinisial WH. Ia diketahui memiliki peran sebagai pemilik akun basyira media pendukung Anshor Daulah.

Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar menjelaskan, media yang dimaksud adalah wadah untuk menyebarkan propaganda ISIS di Indonesia melalui media sosial (medsos).

 BACA JUGA:Momen Kocak Jenderal Andika Perkasa Tanyai Babinsa Camilan Kesukaan Istri, dari Tahu hingga Oreo

"Media ini masih terkait media Annajyah. Mesin propaganda Medsosnya ISIS di Indonesia," kata Aswin saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan operasi penangkapan di tiga provinsi yakni, DKI Jakarta, Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi.

Dalam operasi penangkapan tersebut, detasemen berlambang burung hantu telah menangkap lima orang yang diduga melakukan tindak pidana terorisme.

 BACA JUGA:Dengarkan Rekomendasi Tentang Percintaan Lewat Podcast di RCTI+

"Betul (para tersangka teroris masih diperiksa intensif)," ujar Aswin.

Adapun tersangka yang ditangkap di Jakarta yakni, AS dan EF. Dalam hal ini, AS terlibat dalam hubungan internasional Jamaah Islamiah. Sedangkan, EF keterlibatan koordinator daerah teritorial Jamaah Islamiah wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara, operasi penindakan di Sumatera Selatan, Densus 88 menangkap satu orang yakni, WH. Ia diduga merupakan pemilik akun Basyira media pendukung Anshor Daulah.

Kemudian di Jambi, detasemen berlambang burung hantu itu menangkap dua pelaku terorisme, yakni MR dan DS. Mereka terlibat lantaran memfasilitasi camp uzlah di Jambi dan Aceh, serta terafiliasi Anshor Daulah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini