Share

Tak Lagi Pakai Bambu Runcing, Jenderal Dudung: Saat Ini Berjuang dengan Cara Bersatu

Riana Rizkia, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 337 2649741 tak-lagi-pakai-bambu-runcing-jenderal-dudung-saat-ini-berjuang-dengan-cara-bersatu-KCNnT4Otii.jpg Jenderal Dudung Abdurachman (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengungkapkan bentuk perjuangan untuk memaknai hari kemerdekaan adalah dengan cara bersatu.

Berbeda dengan dulu, kata Dudung, saat ancaman yang dihadapi berupa penjajah, perlawanan yang dilakukan para founding father adalah dengan menggunakan bambu runcing.

"Founding father kita dulu memperjuangkan bangsa ini dengan bambu runcing melawan penjajah walaupun dengan persenjataan yang tidak modern, tapi mereka sanggup untuk menghadapi penjajah," kata Dudung di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Sedangkan, Dudung mengungkap bahwa ancaman bangsa Indonesia di zaman modern ini berasal dari internal. Untuk itu, kata Dudung, persatuan bangsa menjadi sangat penting untuk menjaga keutuhan.

"Bagaimana kita harus menghadapi ancaman-ancaman internal? Salah satunya adalah kita harus bersatu. Seperti yang dikatakan Indonesia adalah bangsa yang mulia, saling menghormati dan saling menjaga adat yang luhur dan penuh toleransi merawat perbedaan di dalam harmoni," tuturnya

Untuk itu, dalam rangkaian acara bertajuk 'Satria Indonesia', Dudung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga persatuan bangsa.

Acara yang digelar di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat bersama sederet musisi tanah air dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia, sekaligus merupakan peluncuran lagu 'Satria Indonesia'.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini