Share

Arti HUT ke-77 RI bagi Mahasiswa dalam Podcast Partai Perindo

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 337 2649719 arti-hut-ke-77-ri-bagi-mahasiswa-dalam-podcast-partai-perindo-Du1n1spf5I.jpg podcast Partai Perindo (Foto : Tangkapan layar video)

JAKARTA - Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke-77. Menyambut perayaan tersebut, Podcast Aksi Nyata Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar edisi khusus.

Dengan podcast outside, mereka mengambil tempat di Kampung Sembilangan, Kelurahan Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Hadir sebagai narasumber Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai Perindo, Ike Suharjo dan dua mahasiswi, Ravena dan Celly.

Sebagai mahasiswi, keduanya memiliki pandangan masing-masing terhadap arti kemerdekaan. Menurut Ravena, sebagai seorang generasi muda menurutnya kemerdekaan adalah sebuah kebebasan.

"Merdeka itu kan artinya bebas ya, kalau menurut aku sebagai mahasiswa bebas itu bebas berpendapat dan bebas berekspresi," kata Ravena dalam podcast tersebut.

Kemudian, Celly juga menyatakan kemerdekaan versi dirinya. Ia menyebutkan, untuk saat ini kemerdekaan memiliki arti yang lebih kompleks dari saat Indonesia masih berjuang meraih kemerdekaan.

Pada masa tersebut, kemerdekaan mempunyai arti menang dari penjajah bumi Nusantara ini. Namun untuk saat ini kemerdekaan mempunyai banyak arti, terutama bagi kaum hawa.

"Merdeka dalam berpenampilan, apalagi sebagai perempuan kadang-kadang penampilannya tidak begini-begitu," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini