Share

Momen Kehangatan Prabowo dengan Megawati, Try Sutrisno, hingga Sinta Wahid di Istana Negara

Andhika Shaputra, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 337 2649612 momen-kehangatan-prabowo-dengan-megawati-try-sutrisno-hingga-sinta-wahid-di-istana-negara-AgHORun6iJ.jpg Menhan Prabowo dan Megawati Soekarnoputri (foto: dok ist)

JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Prabowo sempat bertatap muka dengan beberapa tokoh nasional.

Salah satunya adalah Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri. Prabowo yang pada kesempatan tersebut mengenakan beskap Betawi warna putih gading dengan bawahan songket dan mengenakan peci membungkuk sambil memberi salam kepada Megawati.

 BACA JUGA:Guyon Prabowo Usai Joget Ojo Dibandingke di Depan Jokowi: Beliau Izinkan

Megawati mengenakan baju kebaya putih, dengan syal merah dan bawahan kain dengan nuansa merah hijau. Prabowo dan Megawati terlihat saling tersenyum dan tertawa sambil bercengkrama.

Prabowo yang hadir bersama putranya, Didit Hediprasetyo juga bertatap muka dengan Jenderal TNI Try Sutrisno, Wakil Presiden Indonesia keenam. Try Sutrisno mengenakan beskap berwarna hitam dan peci hitam kuning dengan bawahan kain bernuansa hijau coklat. Keduanya terlihat berpegangan tangan sambil bercakap-cakap.

Prabowo dan Sinta Wahid

Prabowo juga sempat berinteraksi dengan dengan Sinta Nuriyah atau Sinta Wahid, Ibu Negara keempat, istri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Prabowo terlihat duduk berlutut sambil bercakap-cakap dengan Sinta yang mengenakan kebaya merah, kerudung merah muda, dan kain batik cokelat.

 BACA JUGA:Hadiri Upacara di Istana Merdeka, Prabowo Tampak Mesra Bareng HT

Shinta datang bersama anak kedua Sinta dan Gus Dur, Yenny Wahid yang juga mengenakan kebaya dan kerudung merah beraksen putih dan kain batik cokelat.

Upacara di Istana Merdeka Jakarta diawali dengan kirab kebudayaan. kemudian, 68 orang Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih. Setelah itu, TNI dan Polri menggelar atraksi udara flypast. Belasan jet tempur dan helikopter diterbangkan di atas istana.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini