Share

Trending Topic Usai 'Goyang' Istana, Begini Perjalanan Farel dari Pengamen hingga Nyanyi di Depan Jokowi

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 337 2649503 trending-topic-usai-goyang-istana-begini-perjalanan-farel-dari-pengamen-hingga-nyanyi-di-depan-jokowi-30MYCJyMkM.jpg Farel Prayoga/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Aksi penyanyi cilik Farel Prayoga sukses menggoyang Istana dengan lagu “Ojo Dibandingke” setelah upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, terhibur oleh penampilan bocah berusia 12 tahun itu.

(Baca juga: Jokowi Ketawa Gemas Sampai Bangun Duduk- Bangun Duduk Nonton Farel)

Kepala Negara tampak tertawa saat Farel mengganti lirik lagu dengan menyelipkan nama "Pak Jokowi" di bait pertama lagu tersebut.

Setelah lagu memasuki reff, Presiden Jokowi tampak ikut berdiri, sementara Ibu Iriana berjoget, begitu juga dengan para undangan yang hadir.

“Tak oyak'o, aku yo ora mampu. Mung sak kuatku mencintaimu. Kuberharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada pak Jokowi,” tembang Farel yang disambut tepuk tangan dari para hadirin, dipantau secara virtual.

Awalnya, lagu tersebut dinyanyikan oleh Denny Caknan bersama Abah Lala. Kemudian Farel menyanyikan kembali lagu tersebut sehingga membuat banyak warga net (netizen) menggunakan lagu itu sebagai latar musik di media sosial.

Sebelum bisa menyanyi di depan Jokowi, Farel yang kini duduk di kelas 6 SD di Banyuwangi, Jawa Timur ini dulunya merupakan seorang pengamen jalanan.

Namun, bakatnya di dunia tarik suara mengantarkannya menjadi penyanyi profesional dengan bergabung bersama salah satu manajemen.

Hingga akhirnya dia tampil di depan ribuan undangan saat acara penutupan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta.

Penampilan Farel di Istana Merdeka juga disambut para pengguna media sosial Twitter, bahkan menjadi trending topic di media sosial itu dengan lebih dari 23 ribu cuitan dilihat Okezone hingga pukul 14.50 WIB.

Warganet memberikan pujian atas keberanian Farel yang pertama kali tampil di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Penyanyi Mikha Angelo juga memberikan komentarnya melalui akun resminya.

"Astaga Farel Prayoga suaramu terngiang-ngiang di kepala seminggu kemaren, sekarang nonton lagi. The best," cuit Mikha.

Aksi Farel tersebut juga membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Kerja Ida Fauziyah, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, Aktor Reza Rahadian turun ke lapangan dan ikut berjoget bersama.

Sementara itu, menteri-menteri dan pejabat negara lainnya, seperti Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abudrrachman berjoget di bangku masing-masing.

Usai lagu selesai, para undangan pun meneriakkan "lagi...lagi" agar Farel kembali menyanyikan lagu ciptaan Abah Lala tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini