Share

Jokowi Perintahkan Mendes, Mensos dan Menko PMK Jadi Irup di Daerah, Ini Alasannya

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 17 Agustus 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 337 2649484 jokowi-perintahkan-mendes-mensos-dan-menko-pmk-jadi-irup-di-daerah-ini-alasannya-MUFy3D527s.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan bahwa terdapat sesuatu yang berbeda pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2022).

Heru mengatakan bahwa Presiden Jokowi memerintahkan secara langsung beberapa menterinya untuk menggelar upacara di berbagai daerah dan inspektur upacara (Irup).

"Tapi kali ini ada sedikit berbeda sih. Ada beberapa menteri yang diminta Bapak Presiden sebagai Irup di daerah tertentu. Kemendes, Kemensos, dan Menko PMK," kata Hetu.

"PMK itu di salah satu Jawa Timur, saya lupa. Beliau pimpin Irup di sana pesantren. Tujuannya agar para pejabat hadir di daerah dan yang di daerah merasa lebih terhormat," imbuhnya.

Heru pun berharap tahun depan lebih banyak menteri lagi yang menjadi inspektur upacara di berbagai daerah.

Baca juga: 7 Potret Baju Adat Presiden Jokowi saat Ikuti Sidang Tahunan MPR Periode 2016-2022!

"Mudah-mudahan tahun depan kami bisa mengaturnya lebih luas lagi. Ini baru percobaan, ada 3-4 menteri jadi Irup," kata Heru.

Dengan diperintahkannya menteri-menteri untuk menjadi inspektur upacara di berbagai daerah, Heru berharap dapat memberikan semangat positif bagi pembangunan Indonesia.

"Mudah-mudahan nanti bisa di tempat perbatasan terpencil untuk bisa merangkul memberikan semangat, memberikan nilai-nilai positif membangun negara kita," kata Heru.

Baca juga: Makna Filsofis Dolomani, Baju Adat Buton yang Dipakai Jokowi di Upacara HUT Ke-77 RI

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini