Share

Doa di Upacara Peringatan Proklamasi, Menag: Berilah Kami Kekuatan untuk Pulih Lebih Cepat

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 17 Agustus 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 337 2649360 doa-di-upacara-peringatan-proklamasi-menag-berilah-kami-kekuatan-untuk-pulih-lebih-cepat-8HSxQPrDHt.jpg Menteri Agama, Gus Yaqut saat berdoa di HUT Ke-77 RI (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas didaulat membacakan doa dalam upacara hari peringatan kemerdekaan Indonesia ke-77 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Dalam kesempatan doa yang dibacakan, Menag memohon ampunan kepada Allah SWT, tuhan yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia. Tak hanya itu, Menag juga memohon bangsa Indonesi diberikan kerahmatan.

"Ya Allah ya tuhan kami, ilhamilah kami, pada pemimpin kami, dan segenap rakyat kami, untuk mensyukuri nikmat dan anugerahmu, ilhamilah kami untuk mensyukuri nikmat negeri indah anugerahmu dengan menjaga keindahannya. Ilahmilah kami untuk mensyukuri nikamt bangsa ramah anugerahmu, dengan menjaga keramahannya," ucap Menag dalam doanya.

 BACA JUGA:Wapres Sebut Tak Ada Persiapan Khusus saat Menghadiri Upacara HUT RI Ke-77 di Istana

Menag juga memohon diberikan iham untuk pemimpin bangsa Indonesia bisa mensyukuri nikmat anugerahnya dengan memahami dan mengayomi rakyat yang dipimpin.

"Ilhamilah kami dan pemimpin-pemimpin kami untuk mensyukuri nikmat anugerahmu, dengan menyadari tanggung jawab masing-masing kami," ujarnya.

 BACA JUGA:HUT RI Ke-77, Warga Gelar Nobar Upacara di Depan Istana Merdeka

Terakhir, Menag juga berdoa dan memohon agar bangsa Indonesia senantiasa dapat mensyukuri nikmat kemerdekaan yang secara tulus mengisinya dengan kerja nyata bagi kemaslatahan bangsa dan negara.

"Ya Allah, ya tuhan yang maha perkasa berilah kami kekuatan untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, menatap masa depan, menyongsong Indonesia maju bermartabat," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini