Share

Kerap Dijadikan Transaksi Narkoba, Gubuk Liar di Kampung Bahari Dihancurkan

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 16 Agustus 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 337 2649154 kerap-dijadikan-transaksi-narkoba-gubuk-liar-di-kampung-bahari-dihancurkan-hQQFq9syEU.jpg Polisi bongkar gubuk di kampung bahari (foto: MPI/Yohannes)

JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Utara melakukan penggerebekan sarang narkoba yang berada di wilayah Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam penggerebekan ini polisi menemukan sejumlah barang bukti.

Dalam video penggerebekan yang didapat, polisi menemukan dan membongkar bangunan semi permanen atau gubuk yang dijadikan lokasi penyalahgunaan narkotika atau dikenal dengan sebutan "apotek".

Dari video tersebut, memperlihatkan jika sejumlah petugas membawa senjata lengkap dengan helm dan rompi anti peluru melakukan penyisiran gang dan jalan di Kampung Bahari.

 BACA JUGA:Terlibat Peredaran Sabu dan Ekstasi, Ini Kronologi Bareskrim Tangkap Kasat Narkoba Polres Karawang

Usai menyisir jalan, petugas mendapati gubuk-gubuk kosong di sepanjang rel kereta yang sudah ditinggal penghuninya. Dari dalam gubuk tersebut ditemukan sisa aktivitas penyalahgunaan narkoba.

Seperti alat hisap sabu atau bong, ratusan plastik klip kecil untuk tempat penyimpanan sabu, buku catatan transaksi narkoba, hingga timbangan, hingga senjata mainan dari dalam gubuk tersebut.

 BACA JUGA:Simpan Narkoba, Ketua LSM di Ponorogo Ditangkap

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol M. Yamin mengatakan, usai dilakukan beberapa bulan silam, puluhan tim gabungan terus melakukan pengawasan berkelanjutan di Kampung Bahari.

"Terbukti dari beberapa kali kegiatan sudah diamankan ada dua orang pernah kami amankan," kata Yamin saat ditemui di Mapolsek Tanjung Priok, Selasa (16/8/2022).

Dijelaskan Yamin, pihaknya pernah membongkar dan dibangun kembali gubuk yang dikenal warga setempat dengan istilah "apotek". Saat digrebek pihaknya mendapat sejumlah barang bukti.

"Gubuk-gubuk yang sudah berdiri itu tetap ditertibkan dan kami menemukan beberapa banyak barang bukti yang digunakan untuk tindak pidana narkoba tersebut," ucap Yamin.

"Gubuk yang digunakan sebagai apotek, istilahnya apotek. Jadi orang datang, memakai di situ, Ada juga pembeli dan mereka memang bandar-bandar semua," sambungnya.

Mengantisipasi peredaran narkoba kembali marak di wilayah tersebut, Yamin memastikan personel gabungan dari kepolisian bakal terus mengawasi terus menerus sarang narkoba di Kampung Bahari.

"Karena memang dari pihak warga setempat memang sangat mendukung atas penertiban dan pembongkaran gubuk-gubuk yang sudah kami laksanakan tersebut," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini