Share

Presiden Jokowi : Korupsi Besar Jiwasraya, ASABRI, dan Garuda Berhasil Dibongkar

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 16 Agustus 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 337 2648707 presiden-jokowi-korupsi-besar-jiwasraya-asabri-dan-garuda-berhasil-dibongkar-EI5H9rgMs5.jpg Presiden Jokowi saat pidato sidang tahunan MPR 2022. (tangkapan layar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pemberantasan korupsi menjadi prioritas utama pemerintah. Karena itu, aparat penegak hukum harus terus bekerja memberantas praktik korupsi.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Jokowi saat pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Jokowi mengungkapkan sejumlah kasus korupsi besar berhasil diungkap oleh aparat. Seperti Jiwasraya, ASABRI, hingga Garuda.

"Korupsi besar di Jiwasraya, ASABRI, dan Garuda berhasil dibongkar, dan pembenahan total telah dimulai," katanya, dalam memantau siaran di akun Youtube Setpres.

Selain itu, pemerintah terus begerak untuk menyelamatkan aset negara seperti yang terjadi di kasus BLBI.

"Penyelamatan aset negara yang tertunda, seperti kasus BLBI, terus dikejar, dan sudah menunjukkan hasil," tuturnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kepala Negara pun menyampaikan, peringkat Indeks Persepsi dari Transparansi Internasional meningkat dari tahun sebelumnya. Begitu juga dengan Indeks Perilaku Antikorupsi dari BPS.

"Skor Indeks Persepsi Korupsi dari Transparansi Internasional, naik dari 37 menjadi 38 di tahun 2021. Indeks Perilaku Anti Korupsi dari BPS juga meningkat, dari 3,88 ke 3,93 di tahun 2022," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini