Share

Presiden Jokowi : Indonesia Berhasil Kendalikan Covid-19, Jadi 5 Besar Negara dengan Vaksinasi Terbanyak

Tim Okezone, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 337 2648692 presiden-jokowi-indonesia-berhasil-kendalikan-covid-19-jadi-5-besar-negara-dengan-vaksinasi-terbanyak-YG1ukr8rzi.jpg Presiden Jokowi saat pidato sidang tahunan MPR 2022. (tangkapan layar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi virus corona (Covid-19). Indonesia bahkan termasul salah satu negara dengan vaksinasi terbanyak.

Kepala Negara menyebutkan, sejauh ini sebanyak 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan ke masyarakat.

"Negara kita negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk 5 besar dengan vaksinasi terbanyak di dunia yaitu 432 juta dosis vaksin yang telah kita suntikkan," tuturnya saat pidato sidang tahunan MPR 2022, sebagaimana dipantau dari Youtube Setpres, Selasa (16/8/2022).

Ia memaparkan, salah satu kekuatan Indonesia dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

"Masyarakat dusun dan kampung saling melindungi dan saling berbagi. Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat aktif mendampingi masyarakat. Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyebut jajaran birokrasi saling bersinergi dalam mengendalikan pandemi Covid-19. Termasuk lembaga negara yang terus mendukung langkah pemerintah.

"Tenaga kesehatan,TNI, Polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi. Lembaga-lembaga negara juga mendukung pemerintah dalam menghadapi ketidakpastian ini," tuturnya.

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini