Share

Hadapi Covid-19, Jokowi: Indonesia Menunjukan Diri sebagai Bangsa Tangguh!

Widi Agustian, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 337 2648688 hadapi-covid-19-jokowi-indonesia-menunjukan-diri-sebagai-bangsa-tangguh-uaJIqroeik.jpg Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bangsa Indonesia meenunjukan ketangguhan kali ini. Hal ini terbukti saat menghadapi Covid-19.

"Saudara sebangsa setanah air dalam menghadapi Covid-19, Bangsa Indonesia telah menunjukan diri sebagai bangsa tangguh," kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Presiden melanjutkan, ketangguhan ini umumnya tercipta karena masyarakat yang saling melindugi. Selain itu, peran para tokoh-tokoh masyarakat juga sangat berpengaruh.

Tenaga kesehatan, TNI, Polri dan jajaran saling bersinergi bersnerg bersama-sama bergotong royong," kata dia.

Selain itu, peran lembaga-lembaga juga sangat membantu. Di mana para lembaga ini sangat mendukung dalam menghadapi situasi Covid-19 yang penuh dengan ketidakpastian.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani menyampaikan sejumlah strategi yang diupayakan pemerintah dan legislatif dalam mencapai kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Puan Maharani dalam Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR RI dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Selasa (16/8/2022).

"Politik pembangunan kedepan hendaknya dapat mengintegrasikan seluruh wilayah, seluruh pemerintahan pusat dan daerah, dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat, kemajuan bangsa, dan kebudayaan nasional," ujar Puan Maharani.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ia memutuskan dalam mempercepat capaian kemajuan Indonesia, selain pemulihan sosial dan ekonomi nasional maka agenda strategis ke depan perlu memperkuat dan mempertajam sejumlah upaya.

"Misalkan pembangunan kualitas dan karakter nasional manusia Indonesia; pembangunan kedaulatan pangan nasional; penguatan industri nasional; pemerataan pembangunan infrastruktur; serta reformasi birokrasi yang nyata," kata Puan Maharani.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini