Share

Bamsoet Bersyukur Sidang Tahunan MPR Dapat Diselenggarakan Lagi setelah 2 Tahun Covid-19

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 337 2648630 bamsoet-bersyukur-sidang-tahunan-mpr-dapat-diselenggarakan-lagi-setelah-2-tahun-covid-19-HwxzoWYYsg.jpg Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat pembukaan Sidang Tahunan MPR RI, Selasa (16/8/2022)/MPI

JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Dalam pidato pembukaannya tersebut, Bamsoet mengucap syukur karena setelah lebih dari dua tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19, berkat kerja keras Pemerintah bersama seluruh komponen bangsa, maka pandemi dapat diatasi dengan baik.

"Kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Sehingga pada hari ini, kita dapat melaksanakan SidangTahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD, dihadiri oleh seluruh Anggota MPR/DPR/DPD, serta undangan lainnya," ungkap Bamsoet.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

"Serta seluruh Pimpinan Lembaga Negara, atas perkenaannya hadir memenuhi undangan kami, dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD," tambahnya.

Dalam membuka sidang tahunan parlemen itu, Bamsoet melontarkan pantun untuk semua hadirin yang hadir dalam sidang yang beragendakan pidato kenegaraan Presiden Jokowi itu.

"Ada burung di atas dahan

 

Dahan ada di pohon beringin

 

Saya ucapkan salam pembukaan

 

Kepada semua hadirin," kata Bamsoet.

Mantan Ketua DPR itu pun kembali melanjutkan pantun untuk menjagak semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan untuk menyongsong masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Agustus bulan kemerdekaan

 

Gotong royong jadi kekuataan

 

Agar Indonesia sukses menyongsong masa depan

 

Jaga terus kesatuan dan persatuan," imbuh Bamsoet.

Politisi Partai Golkar itu pun memekikkan kata Merdeka di akhir pidatonya.

"Merdeka!" tegas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini