Share

Hotman Paris: Karyawan Alfamart Lawan, Jangan Minta Maaf Kalau Tidak Bersalah

Arief Setyadi , Okezone · Senin 15 Agustus 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 337 2648349 hotman-paris-karyawan-alfamart-lawan-jangan-minta-maaf-kalau-tidak-bersalah-dhtBseWVg3.jpg Hotman Paris Hutapea (Foto: Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turun tangan membela kasir Alfamart yang diduga diancam dikenakan UU ITE oleh Mariana. Di mana, awalnya, kasir Alfamart memergoki perempuan tersebut mencuri cokelat.

Dalam postingannya, Hotman meminta kepada kasir Alfamart tidak perlu meminta maaf. Sebab, Hotman meyakini kasir tersebut benar karena melawan pencuri cokelat.

"Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan," kata Hotman dalam video yang diunggah di akun media sosialnya seperti dikutip Okezone, Senin (15/8/2022).

Hotman mengaku, awalnya mendapatkan banyak pesan di media sosialnya mengenai kejadian tersebut. Dia pun langsung meminta pegawai Alfamart di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan itu menghubunginya dan memastikan akan memberikan pembelaan gratis.

"Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya segera," ucapnya.

Adapun Mariana tepergok mencuri cokelat dan memasukannya ke dalam tas. Namun, wanita yang menggunakan mobil Mercy itu marah karena saat kasir meminta mengembalikannya sambil memvideokan.

BACA JUGA: Pegawai Diancam UU ITE oleh Konsumen 'Penguntil', Alfamart Tunjuk Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Kejadian itu pun viral di media sosial hingga Mariana datang bersama pengacara dan akan melaporkan pegawai Alfamart itu dengan UU ITE jika tidak mau meminta maaf.

Belakangan Pengacara Mariana, Haji Amir mengungkapkan, sebetulnya video tersebut dibuat hanya untuk disebarkan dalam grup internal karyawan Alfamart. Amir juga mengaku, tak ada satu pun kalimat ancaman yang keluar, dia hanya meminta pada karyawan Alfamart untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Saya kebetulan dengan Ibu Mariana adalah teman baik, jadi saya ke sana hanya untuk meminta video yang beredar itu dihapus. Tidak ada kalimat ancaman UU ITE, hanya menasihati untuk lebih bijak bermain sosial media," ujar Amir.

Amir melanjutkan, kasus tersebut seharusnya sudah selesai karena Mariana sudah membayar cokelat yang diambil dengan harga tiga kali lipat. Namun disayangkan Mariana, mengapa videonya viral usai dirinya menyelesaikan masalah tersebut.

"Ibu itu setelah disuruh bayar cokelatnya, langsung bayar tiga kali lipat. Setelah pulang ke rumah, kok lihat video itu viral padahal kan sudah diselesaikan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini