Share

Besok Sidang Tahunan, MPR Bakal Laporkan Perkembangan PPHN

Felldy Utama, iNews · Senin 15 Agustus 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 337 2648270 besok-sidang-tahunan-mpr-bakal-laporkan-perkembangan-pphn-wwVdksuSP9.jpg Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Foto: Felldy Utama)

JAKARTA - Ketua MPR, Bambang Soesatyo mengatakan, lembaganya akan melaporkan perkembangan pembahasan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dalam sidang tahunan MPR, DPR dan DPD. Sidang ini rencananya akan diselenggarakan Selasa 16 Agustus 2022 besok.

"Hari ini, ingin saya sampaikan bahwa MPR telah siap menyelenggarakan sidang tahunan dan sidang bersama DPR dan DPD esok yang akan kita mulai jam 9.30," kata pria yang akrab disapa Bamsoet dalam jumpa persnya di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/8/2022).

BACA JUGA:SBY Bakal Absen di Sidang Tahunan MPR dan Upacara Kemerdekaan di Istana, Ini Penyebabnya 

Bamsoet menjelaskan, sidang tahunan akan dimulai dengan pembukaan pengantar sidang oleh Ketua MPR, dilanjutkan Ketua DPR untuk mendengarkan pidato tahunan atau pidato dalam rangka hari kemerdekaan RI dari Presiden RI. Setelah itu, sidang akan dilanjutkan siang harinya.

"Hal-hal isu yang besok akan kami sampaikan antara lain tentang laporan urgensinya kita atau bangsa ini memiliki Pokok-Pokok Haluan Negara. Kemudian, kita juga melaporkan perkembangan terakhir tentang Pokok-Pokok Haluan Negara," ujarnya.

BACA JUGA:Persiapan Kirab Bendera HUT Ke-77 RI, Besok Monas Bakal Ditutup 

Adapun, terkait isu ini yang akan dilaporkan menyangkut rapat gabungan yang telah menyetujui dan sepakat untuk membentuk panitia Ad Hoc atau PAH. Serta, pengambilan keputusannya diperkirakan awal September 2022.

"MPR akan mengadakan sidang paripurna untuk memutuskan panitia Ad Hoc sekaligus juga diberi tugas untuk menyusun substansia dari PPHN dan mencari bentuk dasar hukumnya yang akan kita putuskan nanti dalam paripurna berikutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini