Share

Viral! Momen Ferdy Sambo Main Basket dengan Brigadir Yosua Sebelum Ditembak Mati

Andika Shaputra, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 337 2648259 viral-momen-ferdy-sambo-main-basket-dengan-brigadir-yosua-sebelum-ditembak-mati-HW4lYKVRzc.jpg Brigadir Yosua dan Irjen Ferdy Sambo/medsos

JAKARTA – Kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang didalangi Irjen Ferdy Sambo di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, masih menjadi sorotan masyarakat.

(Baca juga: Beri Dua Amplop ke Staf LPSK, Ferdy Sambo Dilaporkan ke KPK)

Pasalnya, Brigadir Yosua sudah bekerja sebagai ajudan Irjen Fedy Sambo sejak tahun 2019 lalu. Dengan setia Brigadir Yosua menjadi ajudan untuk mantan Kadiv Propam Polri ini.

Namun, kesetiaan Brigadir Yosua pada Ferdy Sambo justru berujung musibah. Brigadir Yosua tewas mengenaskan di tangan Bharada E atas perintah komandannya yang tak lain adalah Ferdy Sambo.

Di sisi lain, beredar video lawas Brigadir Yosua bersama Irjen Ferdy Sambo. Dalam video tersebut nampak Brigadir Yosua dan ajudan lainnya sedang bermain bola basket bersama Ferdy Sambo.

Video viral tersebut di unggah oleh akun Instagram @artis.indo_hits. Dalam tayangan terlihat, Bripka Matius Marey, salah satu ajudan Ferdy Sambo yang disebut-sebut memiliki tato disekujur tubuhnya ikut bermain basket bersama.

Sementara, Ferdy Sambo yang terlihat masih gondrong terliat antusias bermain basket dengan para ajudannya. Tak terlihat adanya konflik di antara atasan dan bawahan ini dalam video itu.

Melihat unggahan video tersebut, warganet merasa miris atas kematian yang menimpa Brigadir Yosua. Warganet pun tak menyangka hubungan baik Brigadir J dan Ferdy Sambo berujung pembunuhan.

“Knp org baik kebanyakan pergi duluan,” tulis akun @quzfit***

“Ya Allah BPK FS sebenarnya orang baik Dimata Almrhum dan semuapara ajudan”dekt SM klrga beliau tp Emosi yg bikin semuanya hancur …,” komentar lain @sujani171***

“Brigadir Joshua keliatan org baik hatinya SDH terlihat dari raut muka nya kalo dia org yg baik hati,” pungkas @fujitam***

Sebelumnya Polri menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias J. Selain Ferdy Sambo, Polri juga menetapkan tiga orang lainnya sebagai tersangka, yakni Bharada Richard Eliezer alias E, Brigadir Ricky Rizal, dan seseorang berinisial KM.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menjelaskan, Bharada E berperan sebagai penembak Brigadir J. Sedangkan Brigadir Ricky Rizal dan KM berperan membantu dan menyaksikan penembakan.

Sedangkan Ferdy Sambo menyuruh melakukan penembakan dan menyusun skenario seolah-olah terjadi tembak menembak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat 8 Juli 2022. Keempat tersangka dijerat pasal berlapis dengan ancaman maksimal hukuman mati.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini