Share

Usut Tuntas Kasus Tewasnya Brigadir J, Timsus Polri Bertolak ke Magelang

Senin 15 Agustus 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 337 2648191 usut-tuntas-kasus-tewasnya-brigadir-j-timsus-polri-bertolak-ke-magelang-EhkdeBwjGL.jpg Kapolri Listyo Sigit/ Foto: MNC Portal

JAKARTA - Tim Khusus bentukan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tengah melakukan pendalaman di Magelang, Jawa Tengah, guna mengusut tuntas pemicu tewasnya Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hal itu diulakukan karena Magelang menjadi daerah yang kerap diperbincangkan, lantaran menjadi salah satu lokasi kunci rangkaian rencana pembunuhan yang disusun oleh eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

 BACA JUGA:Pengacara Ajukan Pendampingan Psikologi untuk Bharada E

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, sejak Minggu 14 Agustus 2022 Timsus Polri telah bergerak menuju Magelang, Jawa Tengah.

"Timsus bergerak ke Magelang, kemarin," ujar Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/8/2022).

Lebih lanjut, Dedi menuturkan, hadirnya Timsus ke Magelang adalah bagian dari meminta keterangan kepada saksi yang berada di kawasan tersebut.

 BACA JUGA:Komnas HAM Sambangi Rumah Dinas Ferdy Sambo

"Sesuai yang disampaikan Kabareskrim timsus mendalami keterangan para saksi tentang peristiwa di Magelang," paparnya.

Diketahui, Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo mengakui merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J. Hal itu dilatari perbuatan Brigadir J terhadap istrinya, Putri Candrawathi (PC).

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi, dari keterangan Ferdy Sambo, bahwa dirinya marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya yang mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga. Kejadian yang melukai harkat dan martabat itu terjadi di Magelang.

"Dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, PC yang mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan almarhum Yoshua (Brigadir J)," ujarnya saat jumpa pers di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (11/8/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini