Share

Sambangi Rumah Dinas Ferdy Sambo, Komnas HAM: Cek Semuanya Satu Per Satu

Rizky Syahrial, MNC Media · Senin 15 Agustus 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 337 2648189 sambangi-rumah-dinas-ferdy-sambo-komnas-ham-cek-semuanya-satu-per-satu-Af6zFBC11X.jfif Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara (kiri) dan Choirul Anam mendatangi rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jaksel, Senin (15/8/2022). (MNC Portal/Rizky Syahrial)

JAKARTA - Tim Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi di rumah dinas Eks Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo, yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan, timnya akan memeriksa terkait kejadian penembakan Brigadir J.

"Kami dari Komnas akan mengecek di TKP. Apa saja yang dicek? Tentu saja terkait data-data yang sudah kami peroleh dari soal balistik, autopsi jenazah, maupun dari konstruksi bangunan yang ada," ujar Beka kepada wartawan Senin (15/8/2022).

"Kami akan cek satu per satu berdasarkan keterangan dari ajudan FS, maupun bukti lain," ucapnya.

Dalam hal ini, ia menuturkan, akan memeriksa satu per satu bukti yang tertera di TKP, mulai dari CCTV hingga jumlah tembakan yang melesat di dinding rumah dinas Ferdy Sambo.

"Pokoknya semua yang terkait peristiwa kami cek satu per satu. Kita tidak tahu bagiannya seperti apa, tetapi yang jelas berdasarkan foto-foto, keterangan, info-info yang lain kami akan cek satu per satu. termasuk jumlah tembakan, CCTV, semuanya," tuturnya.

Sebelumnya, Komnas HAM menjadwalkan mendatangi rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Senin (15/8/2022). Komnas HAM akan memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Komnas HAM RI telah melakukan sejumlah proses untuk melengkapi proses tersebut, Tim akan melakukan peninjauan TKP yang terletak di Kompleks Polri Duren Tiga pada Senin, 15 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB," tulis informasi dari Komnas HAM Minggu (14/8/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini