Share

Kamaruddin Diminta Beri Bukti Pembunuhan Brigadir J, Tak Banyak Ngoceh ke Media

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 337 2647828 kamaruddin-diminta-beri-bukti-pembunuhan-brigadir-j-tak-banyak-ngoceh-ke-media-5m2asUjgAL.jpg Kamaruddin Simanjuntak. (Foto: MPI)

JAKARTA – Kuasa Hukum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak diminta untuk memberikan bukti terkait pembunuhan kliennya dan tidak terlalu banyak bicara kepada media.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan bahwa Kamaruddin tidak seharusnya membuat pernyataan-pernyataan yang masih belum terbukti kebenarannya. 

"Beri tahu ke pengacara Kamaruddin, kalau dia punya bukti, bawa ke penyidik; jangan ngoceh di media," kata Andi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Kamaruddin mengatakan kepada media bahwa Polri seharusnya menjadikan semua orang yang berada di lokasi kejadian tewasnya Brigadir J dijadikan tersangka. Sebagaimana diketahui, Brigadir J terbunuh di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

"Karena tersangka itu kan karena keadaan mereka, jadi tinggal nanti diperiksa apakah mereka terlibat atau tidak," katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sejauh ini Polri telah menetapkan empat orang sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Selain Irjen Ferdy Sambo, ketiga tersangka lainnya adalah Bharada Richard Eliezer alias E, Brigadir Ricky Rizal, dan seseorang berinisial KM.

Irjen Ferdy Sambo diduga menyuruh melakukan penembakan dan menyusun skenario seolah-olah terjadi tembak menembak di rumah dinasnya. Sementara itu Bharada E berperan sebagai penembak Brigadir J. Sedangkan Brigadir Ricky Rizal dan KM berperan membantu dan menyaksikan penembakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini