Share

Suharso: KIB Kita Bentuk Bukan Hanya untuk Bersatu, tapi Juga untuk Menang

Antara, · Senin 15 Agustus 2022 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 337 2647826 suharso-kib-kita-bentuk-bukan-hanya-untuk-bersatu-tapi-juga-untuk-menang-U4KCf2RdAW.jpg Ketum PPP, Suharso Monoarfa (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dibentuk bukan hanya untuk bersatu tapi juga untuk menang.

Kemenangan yang dimaksud Suharso adalah kemenangan untuk membawa Indonesia menjadi negara yang sejahtera. Hal tersebut yang akan menjadi agenda utama yang diusung oleh KIB.

“Karena sebab itulah, Koalisi Indonesia Bersatu kita bentuk dan kita galang. Karena itulah KIB wajib kita kelola untuk menjemput kemenangan 2024. Dengan kemenangan itulah, kita rebut peluang emas yang tersedia dihadapan kita. Jadi KIB adalah cara kita medium kita sarana kita untuk bersatu menang dan merebut peluang,” kata Suharso dalam pidato politiknya di acara gagasan dan visi misi KIB menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Minggu (14/8/2022) di Surabaya.

Menteri PPN/Kepala Bappenas ini menjelaskan KIB dibentuk atas panggilan sejarah untuk memerangi kemiskinan. KIB bertekad akan memprioritaskan program pengentasan kemiskinan sebagai prioritas kerjanya.

“Kita dipanggil untuk memerangi kemiskinan. Bersama kebodohan, kemiskinan adalah musuh besar setiap zaman. Kita dipanggil untuk memperbaiki taraf dan martabat hidup seluruh bangsa. Pangan, energi, sandang, dan papan sebagai kebutuhan pokok wajib tersedia dan terjangkau oleh segenap rakyat Indonesia. Ini prioritas yang tidak boleh diabaikan. Kita dipanggil untuk memperluas lapangan kerja, daya serap lapangan kerja kita wajib kita tingkatkan. Kesejahteraan para pekerja di semua sector harus ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, kata Suharso, KIB akan benar-benar fokus pada agenda penyejahteraan keluarga dan memulikan peran ibu dan perempuan. Hal itu dilakukan dalam rangka memastikan pembangunan generasi terbaik Indonesia di masa mendatang.

“Kita wajib membangun generasi terbaik Indonesia yang kalau disederhanakan sehat, cerdas, bekerja, dan punya tabungan cukup di hari tua. Kita dipanggil untuk memuliakan ibu dan perempuan serta benar-benar fokus pada agenda penyejahteraan keluarga. Memuliakan ibu dan perempuan serta menyejahterakan keluarga adalah jalan serta garansi bagi penjemputan dan kepemilikan masa depan Indonesia yang gemilang,” katanya.

“KIB tidak boleh sekadar menjadi Koalisi Indonesia Bersatu, KIB harus menjadi Kerja Indonesia Berjaya. Koalisi Indonesia Bersatu untuk Kerja Indonesia Berjaya,” tambahnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini