Share

Resmi Jadi Justice Collaborator, Bharada E Akan Dapat Pengawalan 24 Jam

Muhammad Farhan, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 337 2647662 resmi-jadi-justice-collaborator-bharada-e-akan-dapat-pengawalan-24-jam-0y0MgSrr9N.jpg Bharada E. (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Richard Eliezer alias Bharada E mendapatkan perlindungan sebagai Justice Collaborator dalam kasus penembakan Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang melibatkan eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. 

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akan menjamin perlindungan selama 24 jam terhadap Bharada E sebagai saksi pelaku yang mau bekerja sama mengungkap tabir kasus ini. Menurut Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo keputusan perlindungan JC Bharada E telah disepakati oleh pimpinan lembaga itu pada Jumat (12/8/2022) malam.

"Sekarang udah ditetapkan (Bharada E) sebagai perlindungan LPSK kan untuk dijadikan justice collaborator," ujar Hasto saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Dia menambahkan bahwa perlindungan 24 jam itu diberikan untuk memastikan kegiatan yang dilakukan Bharada E selama ditahan. Dengan demikian, LPSK bisa mengikuti semua hal yang dilakuakn Bharada E, termasuk pemeriksaan dan kegiatan lainnya.

Hasto mengatakan bahwa perlindungan adarurat ini bersifat sementara lantaran keputusan perlindungan secara menyeluruh baru bisa diputuskan pada rapat paripurna pimpinan LPSK pada Senin (15/8/2022).

Baca Berita Selengkapnya: LPSK Resmi Kabulkan Justice Collaborator, Bharada E Dikawal 24 Jam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini