Share

Belajar Pencak Silat Jurus Memijat, Prabowo Jadi Tukang Pijatnya Gus Dur

Felldy Utama, iNews · Sabtu 13 Agustus 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 337 2647171 belajar-pencak-silat-jurus-memijat-prabowo-jadi-tukang-pijatnya-gus-dur-VqaAgEJ1XG.jpg Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto : Tangkapan layar)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkap kedetakannya dengan Presiden Keempat RI sekaligus mantan Ketua Umum PKB, KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Hal itu diutarakannya saat acara deklrasi piagam kerja sama politik Gerindra-PKB untuk Pilpres 2024.

Prabowo mengaku kenal baik dengan sosok Gus Dur. Bahkan, semasa kecil, ia merupakan tetangga Gus Dur, hal itu menurutnya banyak orang yang belum mengetahui.

"Kalian tidak tahu juga bagaimana hubungan saya sama beliau. Mungkin saya, Jenderal yang bisa masuk kamar tidur beliau," kata Prabowo dalam pidato kebangsaannya, di SICC, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Semasa menjadi tentara, Prabowo mengaku pernah belajar bela diri pencak silat. Dalam ilmu bela diri tersebut, ada salah satu jurus yang pernah dia dalami, yakni jurus memijat.

"Jadi saya dulu tukang pijatnya Gus Dur. Kalian Enggak tahu kan?" ujarnya.

Menteri pertahanan (Menhan) itu menyatakan bahwa Gus Dur merupakan sosok yang arif. Menurut Prabowo, Gus Dur memiliki pemikiran yang mungkin tidak banyak orang bisa mengikutinya.

"Tapi (Gus Dur) diakui di seluruh dunia," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini