Share

Disindir Sering Kalah Tapi Maju Lagi di Pilpres, Prabowo: Mereka Enggak Ngerti Perjuangan

Riana Rizkia, MNC Portal · Jum'at 12 Agustus 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 337 2646973 disindir-sering-kalah-tapi-maju-lagi-di-pilpres-prabowo-mereka-enggak-ngerti-perjuangan-h7fRRnO0sm.jpg Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku sering mendapat sindiran soal kekalahannya di pilpres beberapa waktu lalu. Prabowo mengatakan, banyak pihak yang bertanya-tanya kenapa masih ingin maju.

"Ada yang bertanya, ada yang bertanya, ya mungkin nyindir-nyindir sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi," kata Prabowo di Rapimnas Gerindra di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022).

 BACA JUGA:Breaking News: Prabowo Subianto Siap Maju sebagai Capres di Pilpres 2024

Prabowo menilai pihak yang melemparkan sindiran tidak mengerti makna perjuangan. Soekarno saja, kata Prabowo, tetap melanjutkan perjuangan meskipun dia di penjara oleh Belanda.

"Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang," kata Prabowo.

 BACA JUGA:Sapa Ariza di Rapimnas Gerindra, Prabowo: Masih Wagub Kau?

"Waktu Bung Karno dipenjara oleh Belanda, apakah dia menghentikan perjuangannya?" sambungnya.

Sebelumnya, Ketum Partai yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) itu memberikan kata-kata motivasi bahwa jangan pernah menyebut diri kita kalah, dan harus yakin pada diri sendiri suatu saat akan berhasil.

Prabowo mencontohkan dirinya yang tidak pernah merasa kalah. Kekalahan, kata Prabowo, hanyalah kemenangan yang tertunda. Pernyataan tersebut disampaikan melalui potongan video yang diunggah akun Instagram @fraksipartaigerindra, Kamis (7/7/2022).

"Jangan pernah mengatakan kau kalah, saya tidak pernah kalah, hanya kemenangan yang tertunda," ucap Prabowo disambut dengan tepuk tangan meriah.

Prabowo menegaskan untuk menjadi pemenang harus ada keyakinan dalam diri, dan tidak mudah putus asa ketika jatuh. "Yakinkan dirimu, kau menang, kau menang, kau menang, kau berhasil, kau berhasil, kau berhasil, jangan putus asa," ucap Prabowo.

Seorang pemenang, kata Prabowo, tidak akan langsung menyerah ketika kalah. Justru kebanyakan pemenang adalah mereka yang bisa bangkit dari kekalahan. "Jatuh biasa, kalau gak jatuh malah aneh. Jatuh, bangun lagi," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini