Share

Sempat Ingatkan Hindari Korupsi, Bupati Pemalang Malah Ditangkap KPK karena Diduga Terima Suap

Carlos Roy Fajarta, · Sabtu 13 Agustus 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 337 2646778 sempat-ingatkan-hindari-korupsi-bupati-pemalang-malah-ditangkap-kpk-karena-diduga-terima-suap-XAffK9JT6m.jpeg Ilustrasi KPK (Foto: Okezone)

JAKARTA – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (45) bersama sejumlah orang lainnya dikabarkan terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat berada di kawasan Komplek Parlemen Senayan, DKI Jakarta pada Kamis (11/8/2022).

Kabar tertangkapnya Mukti cukup mengangetkan banyak pihak karena sebelumnya dia sempat mengingatkan kepada semua jajarannya untuk menghindari perilaku korupsi. Hal ini diungkapkan Mukti saat pelantikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemalang, Slamet Masduki pada Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Bupati Pemalang Kena OTT, Ganjar Pranowo: Masalahnya Belum Jelas

"Kami juga memberikan masukan terutama Apip (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) sebagai pengawas internal untuk memberikan peringatan dan pengawasan. Lebih baik kita mencegah (korupsi) karena kalau sudah terjadi tidak ada obatnya," kata Mukti usai acara pelantikan tersebut.

Baca juga: OTT KPK di Pemalang dan Jakarta, Total 34 Orang Diamankan

Bupati Pemalang periode 2021-2025 ini diketahui terpilih berdasarkan Pemilihan umum Bupati Pemalang 2020 bersama dengan Mansur Hidayat dan diusung oleh PPP dan Gerindra.

Ia dikenal sebagai salah satu anak dari pemilik Perusahaan Otobus (PO) Dewi Sri.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Mukti juga diketahui memiliki keluarga yang pernah menduduki jabatan publik seperti dua orang kakaknya Idza Priyanti (Bupati Brebes) dan Ikmal Jaya (Wali Kota Tegal).

Baca Selengkapnya: Bupati Pemalang Diduga Ditangkap KPK, Ini Biografi dan Pernyataan Dia Soal Korupsi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini