Share

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Diperiksa Komnas HAM Hari Ini

Martin Ronaldo, MNC Portal · Jum'at 12 Agustus 2022 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 337 2646690 istri-ferdy-sambo-putri-candrawathi-diperiksa-komnas-ham-hari-ini-3UYzcYFIL4.jpg Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Komnas HAM memastikan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. akan menjalani pemeriksaan pada hari ini. Hal tersebut pun membantah pernyataan sebelumnya yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan tidak dapat diperiksa akibat belum siap.

"Dan nanti satu tim lagi seperti yang kemarin sudah kami sampaikan kerjasama dengan Komnas Perempuan itu memeriksa ibu PC," ujar Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufah Damanik kepada MPI, Jumat (12/8/2022).

Untuk pemeriksaan kali ini, pihaknya masih belum mengetahui dimana lokasi pasti akan dilakukan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi.

"Tempatnya bu PC belum ditentukan, tetapi (pemeriksaan) hari ini," jelasnya.

Sebelumnya, Komnas HAM batal untuk melakukan pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo yakni, Putri Candrawathi. Kepastian tersebut didapatkan setelah pihak Komnas mendapatkan keterangan dari pihak terkait.

Pihaknya pun akan memberikan assesmen dan membantu psikologi dari Putri Candrawathi agar dapat kembali pulih dan dapat menjalankan agenda pemeriksaan.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Kami akan minta tim terpadu untuk mengasesmen dan membantu recovery," terangnya.

Sebelumnya, Komnas HAM telah menyiapkan seccond opinion psikolog medis lainnya untuk dapat menghadirkan istri Ferdy Sambo yakni, Putri Candrawathi dalam proses pemeriksaan di Kantor Komnas HAM dalam waktu dekat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini