Share

Komnas HAM dari Awal Sudah Menduga Pernyataan Ferdy Sambo Bohong, Ini Alasannya

Martin Ronaldo, MNC Portal · Jum'at 12 Agustus 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 337 2646624 komnas-ham-dari-awal-sudah-menduga-pernyataan-ferdy-sambo-bohong-ini-alasannya-M7Q8vTh0jr.jpg Irjen Ferdy Sambo (Foto: Polri)

JAKARTA - Komnas HAM dari awal sudah menduga bahwa pernyataan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo merupakan kebohongan. Pasalnya, keterangan Sambo tidak sinkron dengan sejumlah saksi yang telah diperiksa Komnas HAM.

Ferdy Sambo pun sudah mengakui dirinya berbohong dan mengakui telah membunuh Brigadir J saat di-BAP oleh penyidik Timsus Polri.

"Ya pastilah kalau dibilang curiga, soalnya kan dari awal sudah keliatan tidak sinkron pernyataan yang satu dengan pernyataan lainnya," kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, pihaknya juga tidak akan menelan mentah-mentah setiap informasi yang disampaikan oleh setiap saksi yang dimintai keterangan.

Baca juga: Komnas HAM Jadwal Ulang Pemeriksaan Istri Ferdy Sambo, Ini Alasannya

"Prinsip didalam penyelidikan itu setiap data informasi itu pasti di cross chek dulu, bukan diterima begitu saja. Katakan sesuatu bagi kami itu informasi yang mesti dengan info yang lainnya," ujarnya.

Taufan mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya sudah menduga ada yang tidak beres atau mencurigakan dari perkembangan kasus yang ada.

"Jadi bahasanya bukan percaya atau tidak percaya. Setiap informasi itu harus diuji dengan data lain," sambungnya.

Baca juga: Bharada E Diperiksa Komnas HAM, Penjagaan Mako Brimob Diperketat

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini