Share

Komnas HAM Jadwal Ulang Pemeriksaan Istri Ferdy Sambo, Ini Alasannya

Martin Ronaldo, MNC Portal · Jum'at 12 Agustus 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 337 2646539 komnas-ham-jadwal-ulang-pemeriksaan-istri-ferdy-sambo-ini-alasannya-eIPiU41BtR.jpg Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Komnas HAM batal untuk melakukan pemeriksaan terhadap istri Ferdy Sambo yakni, Putri Candrawathi. Kepastian tersebut didapatkan setelah Komnas HAM mendapatkan keterangan dari pihak terkait.

"Tidak jadi diperiksa karena masih belum siap," kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Pihaknya pun akan memberikan asesmen dan membantu psikologi dari Putri Candrawathi agar dapat kembali pulih dan dapat menjalankan agenda pemeriksaan.

"Kami akan minta tim terpadu untuk mengasesmen dan membantu recovery," terangnya.

Sebelumnya, Komnas HAM telah menyiapkan second opinion psikolog medis lainnya untuk dapat menghadirkan istri Ferdy Sambo yakni, Putri Candrawathi dalam proses pemeriksaan di Kantor Komnas HAM dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Selain Bharada E, Komnas HAM Akan Periksa Ferdy Sambo di Mako Brimob

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan bahwa pihaknya telah mengantisipasi langkah paling amat buruk apabila yang bersangkutan tidak dapat dapat hadir untuk diperiksa.

Baca juga: Bharada E Diperiksa Komnas HAM, Penjagaan Mako Brimob Diperketat

"Ya kita siapkan kalau seandainya masih berlarut-larut kita akan minta second opinion ini kita sudah siapkan tim pembanding," katanya kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Kamis 11 Agustus 2022.

Pihaknya bahkan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kuasa Hukum dan Psikolog yang mendampingi PC dalam beberapa waktu terakhir. Ia pun berharap, agar yang bersangkutan dapat hadir dalam panggilan pemeriksaan yang akan dijadwalkan oleh pihaknya.

"Tapi kalau kemudian masih ada hambatan, bukan dalam arti apa ya, misalnya timbangan psikologis mereka misalnya dikatakan PC belum bisa beri keterangan, ya kita akan minta tim yang sudah kita siapkan ini untuk menjadi memberi seccond opinion," ujarnya.

Baca juga: Komnas HAM Bakal Periksa Bharada E di Mako Brimob Hari Ini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini