Share

Kasus Pembunuhan Brigadir J, Wapres Maruf: Polri Bekerja dengan Baik

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 11 Agustus 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 337 2646001 kasus-pembunuhan-brigadir-j-wapres-maruf-polri-bekerja-dengan-baik-k9uEIH5ywG.jpg Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin mengatakan, Tim Khusus (Timsus) Polri untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir J telah bekerja dengan baik. Pembunuhan ini melibatkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo.

“Kita kan sudah minta (penuntasan kasus), Presiden minta Polri melakukan upaya penuntasan kasusnya itu, dan sekarang sudah berjalan. Dan sekarang sudah sampai tahap sudah membentuk tim dan tim nya sudah bekerja dengan baik dan sudah ada beberapa tersangka yang sudah ditangani dan itu mendapat apresiasi masyarakat,” kata Wapres dalam keterangan resminya di sela kunjungan kerja di Kalimantan Selatan, Kamis (11/8/2022).

 BACA JUGA:Komnas HAM: Ada Indikasi Kuat Obstruction of Justice pada Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun telah mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka utama pembunuhan Brigadir J. Selain itu, beberapa anggota Kepolisian juga telah ditetapkan menjadi tersangka.

Sementara itu, saat ini Kepolisian masih mendalami motif pembunuhan Brigadir J. “Sekarang sedang didalami lagi motifnya. Jadi ini pihak Kepolisian sudah melaksanakan apa yang diminta Presiden, karena itu kita tunggu saja sampai selesai nanti,” ungkap Wapres.

 BACA JUGA:Kasus Brigadir J, Komnas HAM : Semua Jadi Tumbal

Hari ini pihak Kepolisian dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Pemeriksaan itu dilakukan di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob) di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini