Share

Netizen Soroti Kejanggalan Wajah Istri Irjen Ferdy Sambo

Tim Okezone, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 337 2645991 netizen-soroti-kejanggalan-wajah-istri-irjen-ferdy-sambo-HU8g93poZH.jpg Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi (kanan). (MNC Portal)

JAKARTA - Istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi muncul pertama kali ke publik pada akhir pekan lalu. Saat itu ia tampil ke publik ketika menjenguk suaminya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kemunculannya tersebut menjadi sorotan masyarakat, termasuk di dunia maya. Diketahui, saat awal kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam pada 8 Juli 2022 lalu terkuak, ada dugaan pelecehan yang dialami Putri Chandrwathi.

Netizen menyoroti penampilan Putri Chandrawathi. Mulai dari mata, alis, hingga warna kulitnya yang dinilai berbeda dibandingkan sebelumnya

"Mata, alis, warna kulit tidak akan pernah bohong," komentar akun David Store, dalam akun TikTok YuRai.

Bahkan, ada netizen yang menduga sosok yang datang ke Mako Brimob itu bukanlah Putri Chandrawathi. Bahkan sempat ada isu bahwa itu adalah pengacaranya yang tengah menyamar.

Diketahui, saat ini tim khusus Polri tengah menyelidiki kasus tersebut. Empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Brigadir Ricky Rizal (Brigadir RR), serta Kuat Maruf (KM).

Sementara itu, Komnas HAM menjadwalkan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi pada Jumat (12/8/2022).

"Sedang diupayakan Jumat, sore ini kami koordinasi lagi dengan pihak pendamping PC. Pemeriksaan tidak hanya dugaan pelecehan seksual saja tetapi juga ke pokok masalah soal penembakan Yoshua," ujar Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufaj Damanik kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Putri Chandrawathi sebelumnya telah menjalani penilaian asesmen dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Dari asesmen tersebut, Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu mengatakan pihaknya mengalami kesulitan karena kondisinya masih trauma.

"Berdasarkan pengamatan psikiater kami, memang Ibu PC ini butuh pemulihan mental," ucap Edwin, di Gedung LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini