Share

Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J, Satgasus di Tubuh Polri Diminta Dihapus

Nandha Aprilia, MNC Media · Kamis 11 Agustus 2022 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 337 2645694 irjen-ferdy-sambo-jadi-tersangka-penembakan-brigadir-j-satgasus-di-tubuh-polri-diminta-dihapus-SXeZ3dpmHR.jpeg Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J/ Foto: Tangkapan layar sosial media

JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI yang juga mantan Ketum Muhammadiyah, Din Syamsuddin, buka suara pascapenetapan Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Dari hal ini, dia menilai satuan tugas khusus (Satgasus) di tubuh Polri harus dihapuskan.

 BACA JUGA:Ingat! Puncak Supermoon Terakhir di 2022 akan Terjadi Jumat Besok

“Keberadaan Satgasus di tubuh Polri yang disinyalir menjadi super body dan rentan terhadap mafia adalah berbahaya karena dapat menghalangi penegakan keadilan dan membuka jalan bagi kezaliman (lawan dari keadilan),” paparnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (11/8/2022).

Di sisi lain, Din Syamsuddin menilai kehadiran Satgasus ini tidak begitu diperlukan sehingga bisa untuk dibubarkan.

Terlebih, dia menduga hadirnya tim khusus ini memiliki keterhubungan dengan kasus pelanggaran hukum lainnya.

 BACA JUGA:Komnas HAM Upayakan Periksa Istri Ferdy Sambo Jumat Besok

“Dugaan bahwa Satgasus ini berhubungan dengan kasus pelanggaran hukum seperti pembunuhan anggota Laskar FPI, praktik judi online dan pembunuhan Brigadir Joshua itu sungguh menyedihkan,” tandasnya.

Kendati demikian, diakuinya saat ini yang terpenting ialah citra Polri di kacamata masyarakat dan juga tidak menjadi alat yang digunakan untuk kepentingan politik.

 BACA JUGA:Resmi Tinggalkan Chelsea, Malang Sarr Berlabuh ke AS Monaco

“Jadi jangan sampai Kepolisian Negara menjadi semacam super body yang represif, menjadi alat kepentingan politik (bukan alat negara), dan tidak tersentuh hukum itu sendiri,” tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini