Share

Komnas HAM Akan Segera Temui Inafis Polri, Ini Penyebabnya

Martin Ronaldo, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 337 2645586 komnas-ham-akan-segera-temui-inafis-polri-ini-penyebabnya-V6OMW8aOzc.jpg Komisioner Komnas HAM Chairul Anam (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Komisioner Komnas HAM, Chairul Anam akan menemui pihak Inafis Polri untuk mendalami proses penyelidikan tewasnya Brigadir J beberapa waktu lalu di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri Non Aktif, Ferdy Sambo.

"Sesegera mungkin akan kita agendakan untuk menemui Inafis," ujarnya di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, pertemuan dengan Inafis penting terutama untuk mengetahui sidik jari pada dua senjata yang ditemukan oleh tim Puslabfor Polri dalam keterangan Uji Balistik kali ini.

"Pentingnya ya satu soal sidik jari tentunya, yang kedua ya soal sudut dan lain sebagainya," jelasnya.

Sebelumnya, Anam menghargai temuan Polri terkait kasus tewasnya Brigadir J. Komnas HAM menegaskan akan tetap mengecek kembali soal senjata dan karakter peluru melalui pemeriksaan terhadap tim Puslabfor Mabes Polri mengenai uji balistik hari ini.

Baca juga: Komnas HAM Harap Irjen Ferdy Sambo Hadiri Pemeriksaan Besok

"Harusnya agenda hari ini itu soal balistik. Nanti jam 10 jam 11 kita akan mulai. Balistik itu akan terkait soal senjata, karakter senjata, peluru, dan sebagainya," kata Anam.

Anam mengatakan Komnas HAM menghargai temuan Polri terkait tidak adanya peristiwa tembak-menembak. Namun Komnas HAM akan melakukan pemeriksaan terhadap tim Puslabfor Mabes Polri terkait hasil uji balistik untuk membangun konstruksi perkara.

Baca juga: Komnas HAM Kantongi Data 5 Rekaman CCTV Terkait Pembunuhan Brigadir J

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini