Share

Dinilai Jadi Faktor Naiknya Elektabilitas Perindo, TGB: Partai itu Kerja Kolektif, Semua Harus Bergerak

Nur Khabibi, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 337 2645579 dinilai-jadi-faktor-naiknya-elektabilitas-perindo-tgb-partai-itu-kerja-kolektif-semua-harus-bergerak-jI9CWG8KaI.jpg TGB Zainul Majdi. (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA - Peneliti Indonesia Polling Station (IPS) menyatakan salah satu penyebab meningkatnya elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah bergabungnya Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Diketahui, beberapa waktu yang, lalu Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik TGB menjadi Ketua Harian Nasional Perindo.

Merespons hal tersebut, TGB menyambut baik dengan penilaian peneliti IPS tersebut. Namun, ia menyatakan seseorang tidak bisa bekerja sendiri terutama dalam kepartaian.

"Partai itu kerja kolektif, jadi semua harus bergerak dan kita bersama-sama satu visi," kata TGB kepada MNC Portal Indonesia di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

 Baca juga: Pimpin Rakor Perindo, TGB: Ini Ikhtiar Hadirkan Kemanfaatan bagi Masyarakat

Selama bergabung dengan Perindo, TGB menyebutkan tidak ada perbedaan visi antara kader Perindo. Semua kader sejalan dan sepakat tentang program partai terkait mensejahterakan rakyat.

"Alhamdulilah di Perindo ini saya rasakan dalam banyak pertemuan termasuk hari ini dan sebelumnya juga ada beberapa (pertemuan) informal dengan teman-teman Perindo. Saya merasakan bahwa visinya sama, tidak ada friksi, semua bergerak untuk mewujudkan visi dan misi partai," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, Peneliti IPS, Raissa AZ Zahra menyatakan, bergabungnya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi salah satu penyebab meningkatnya kesukaan masyarakat atau elektabilitas Partai Perindo.

"Deklarasi TGB sebagai Ketua Harian Perindo memberikan dampak pada citra partai perindo, hal ini semakin menegaskan partai perindo adalah partai yg inklusif," kata Raissa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini