Share

Resmi Daftar ke KPU, Ketum PAN Tegaskan KIB Gunakan Politik Gagasan

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 10 Agustus 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 337 2645359 resmi-daftar-ke-kpu-ketum-pan-tegaskan-kib-gunakan-politik-gagasan-pnglM6arxp.jpg Pimpinan parpol anggota KIB mendaftarkan partainya ke KPU. (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan partainya bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), akan menggunakan politik gagasan dalam mengarungi Pemilu 2024.

Zulhas mengatakan, KIB sepakat menggunakan ide-ide besar dalam pemilu 2024. Termasuk, mengedepankan politik gagasan dibanding memilih gerakan politik lain seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

"Saya kira kita harus sepakat, KIB sepakat bahwa Pemilu 2024 harus disemarakkan dengan politik gagasan di mana ide-ide besar akan kembali dimunculkan," ujar Zulhas di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Zulhas menambahkan, di era gempuran politik hingga krisis yang tengah melanda dunia, hal ini menjadi kesepakatan bersama dalam menjunjung persatuan, termasuk dalam ranah politik.

 Baca juga: Airlangga: KIB Bertekad Jaga Stabilitas Politik untuk Pembangunan dengan Semangat Persatuan

"Jangan ada lagi pembelahan yang tidak perlu, saatnya bersatu," ungkapnya.

Sebelumnya, tiga pucuk pimpinan partai, Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN) dan Suharso Monoarfa (PPP) bersama-sama hadir di KPU. Jajaran pengurus menyertainya mendaftar parpol masing-masing sebagai peserta Pemilu 2024.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Kami memiliki semangat yang sama untuk menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan dalam Pileg dan Pilpres 2024. Ini adalah Pemilu ke-13 yang dilaksanakan di Indonesia," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kedatangan PAN ke KPU dibarengi dengan kedatangan Golkar dan PPP beserta massa simpatisan masing-masing partai politik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini