Share

Buruh Pingsan di Depan Gedung DPR, Diduga Kelelahan Usai Long March dari Bandung

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 10 Agustus 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 337 2645268 buruh-pingsan-di-depan-gedung-dpr-diduga-kelelahan-usai-long-march-dari-bandung-xBDS6KQP6Y.jpg Buruh pingsan di depan Gedung DPR, diduga kelelahan usai long march dari Bandung. (MNC Portal/Refi Sandi)

JAKARTA - Seorang buruh anggota aliansi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 pingsan di depan Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022) siang.

Wanita yang merupakan Ketua Umum (Ketum) SBSI 1992 bernama Sunarti itu diduga kelelahan usai long march dari Bandung, Jawa Barat, sejak 6 Agustus 2022.

"Kelelahan long march dari Bandung dari tanggal 6 (Agustus). Sempat singgah di Karawang," kata pria yang merupakan anggota SBSI 1992 kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, dari mobil komando orator menyebut ada yang pingsan dari massa aksi. Kemudian orator memerintahkan agar ambulans didatangkan ke lokasi demo.

"Ada yang pingsan ambulans masuk," seru orator di atas mobil komondo.

Satu mobil ambulans masuk dan membawa tabung oksigen untuk memberikan pertolongan pertama.

Sebagai informasi, aksi massa buruh di Gedung DPR-MPR menuntut pencabutan UU Omnibus Law hingga harga kebutuhan pokok diturunkan. Aksi tersebut diikuti ribuan massa buruh dari sejumlah aliansi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini