Share

Jika Tuntutannya Tak Didengar, Massa Buruh Ancam Robohkan Pintu Gerbang DPR

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 10 Agustus 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 337 2645219 jika-tuntutannya-tak-didengar-massa-buruh-ancam-robohkan-pintu-gerbang-dpr-AffCXTZzee.jpg Buruh gelar demonstrasi di depan Gedung DPR (Foto: Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Ratusan massa aliansi buruh aksi berseragam hitam merah dan biru putih dari Bapor LEM, GSBI, dan sejumlah kelompok buruh lainnya tampak berbaris di sepanjang Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR Senayan Jakarta Pusat pada Rabu (10/8/2022) Pukul 11.09 WIB.

Akibat aksi ribuan massa tersebut menyebabkan tiga jalur di Jalan Gatot Subroto depan pintu gerbang Gedung DPR Senayan terpaksa ditutup oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:Long March, Massa Buruh Blokade Jalan Gatot Subroto Arah DPR 

Sepeda motor dan mobil pribadi tampak diarahkan melintas di jalur Bus Transjakarta yang ada di sisi paling kanan. Tampak arus lalu lintas mulai tersendat karena ada penyempitan jalur.

"Kita datang untuk memperjuangkan suara rakyat, kalau nanti tidak didengar kita robohkan pintu Gerbang DPR," ujar salah satu orator di mobil komando yang menggunakan baju merah hitam.

Para buruh tersebut juga tampak berkumpul di sepanjang Jalan Gatot Subroto untuk menuju ke titik kumpul utama yang ada di depan pintu gerbang utama Gedung DPR Senayan Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Demo di DPR, Ratusan Buruh Telah Berkumpul 

Selain melaksanakan berbagai orasi menolak Omnibus Law, para buruh juga ada beberapa yang sudah menyiapkan logistik nasi kotak dan terlihat banyak sampah bekas makanan dan botol plastik minuman di jalur hijau depan gedung DPR Senayan.

Hingga berita ini dibuat, Pukul 11.30 WIB, sejumlah gelombang massa buruh terus berdatangan ke depan Gedung DPR Senayan Jakarta Pusat.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini