Share

Sambil Masak Opor, Megawati Imbau Kaum Perempuan Jangan Cengeng!

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 10 Agustus 2022 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 337 2645063 sambil-masak-opor-megawati-imbau-kaum-perempuan-jangan-cengeng-c5D2rMnlcM.jpg Megawati Soekarnoputri masak opor (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri melakukan aksi demo memasak opor singkong dalam kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Jakarta, Senin 8 Agustus 2022. Dia pun berpesan agar kaum perempuan jangan cengeng.

Dalam kesempatan itu Megawati meminta para kaum hawa yang sudah menikah untuk tetap tegar dengan berbagai beban dan tantangan yang dihadapi setelah menikah dan mengalami proses hamil hingga menjadi seorang ibu.

Megawati menjelaskan bagaimana memasak yang baik kepada ratusan hadirin yang didominasi perempuan. Dia juga menyinggung menu yang murah meriah tapi bergizi yang bisa disajikan para ibu untuk keluarga.

Sambil memasukkan bahan ke wadah, Megawati menggugah kalangan ibu yang belum memasak menjadi mau bahkan rajin memasak. Usai demo, Megawati beserta jajaran yang hadir meninjau sejumlah menu makanan yang ditampilkan.

Bahkan Megawati mencoba menu nasi daging bumbu Bali. "Enak," katanya usai mencicipi daging bumbu bali tersebut.

Megawati kemudian meminta ibu hamil tegar ketika menjalani proses mengandung. Dia menilai seorang ibu memiliki beban yang besar yang tidak dialami dan dipahami seorang bapak.

"Saya berjanji pada diri saya ketika menikah, saya sudah siap lahir batin, suatu saat saya akan hamil dan ada orang lain numpang di perut kita," kata Megawati.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Megawati menceritakan pengalamannya sebagai ibu hamil. Dia menyadari selama proses mengandung memiliki tantangan tersendiri. Namun, lanjut Megawati dirinya ketika menikah sudah menyiapkan diri lahir dan batin.

Dirinya juga menyemangati para ibu hamil untuk tegar dan kuat demi kesehatan sang anak. "Ini saya cerita pengalaman supaya ibu-ibu dengan segala hormat saya, please, jangan cengeng," pungkas Megawati Soekarnoputri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini