Share

Misteri Motif Irjen Ferdy Sambo Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J

Tim Okezone, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 337 2645054 misteri-motif-irjen-ferdy-sambo-perintahkan-barada-e-tembak-brigadir-j-HVKplY1i0R.jpg Ferdy Sambo (Foto : Antara)

JAKARTA - Misteri motif Irjen Ferdy Sambo memerintahkan Bharada E menembak Brigadir J belum terungkap.

Menko Polhukam Mahud MD sebelumnya menyatakan motif tersebut sangat sensitif karena hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa.

"Soal motif kita tunggu, karena mungkin sensitif hanya boleh didengar oleh orang dewasa," jelas Mahfud MD dalam konferensi persnya, Selasa 9 Agustus 2022.

Mahfud MD pun meminta masyarakat tetap menunggu apa motifnya sebenarnya melalui keterangan Polri. Apalagi sudah banyak beredar terkait motif yang ada di tengah masyarakat.

"Biar nanti dikonstruksi polisi apa motifnya, kan sudah banyak di tengah masyarakat," sambungnya.

Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan pihaknya masih terus mencari tahu motif penembakan Brigadir J. Saat ini, kata Listyo, kepolisian tengah melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi, termasuk keterangan dari istri mantan Kadiv Propam Polri.

"Terkait dengan motif saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan terhadap Ibu Putri," kata Listyo Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri.

Listyo menjelaskan, Tim Khusus (timsus) masih melakukan pendalaman. Sehingga, kata Listyo, pihaknya belum dapat memberikan kesimpulan. Bahkan, Listyo mengungkap bahwa Polri juga membutuhkan keterangan ahli.

"Jadi saat ini belum bisa kita simpulkan namun yang pasti ini jadi pemicu utama terjadinya pembunuhan untuk apa, kesimpulannya tim saat ini terus bekerja," katanya.

"Terkait motif tadi sudah disampaikan pendalaman masih dilakukan dan ini tentunya membutuhkan keterangan ahli-ahli di samping kesesuaian saksi-saksi, dan tentunya ini jadi bagian yang harus kami tuntaskan," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini