Share

Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Kapolri: Suport Warga Beri Semangat Ungkap Fakta

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2645009 ferdy-sambo-tersangka-pembunuhan-brigadir-j-kapolri-suport-warga-beri-semangat-ungkap-fakta-XPMLyrhIY2.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto: dok Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjukan dengan tegas komitmennya untuk mengusut tuntas kasus penembakan Brigadir J.

Komitmennya tersebut ditunjukan dengan diungkapnya peran Irjen Ferdy Sambo sebagai aktor intelektual penembakan Brigadir J. Ia pun telah ditetapkan sebagai tersangka.

 BACA JUGA:Ungkap Keresahan Kasus Tewasnya Brigadir J, Bharada E Menulis Sendiri Tanpa Ditanya

Menurut Sigit, dukungan ataupun support dari masyarakat juga menjadi semangat dari Polri dalam mengusut tuntas perkara tersebut.

"Tentunya ini menjadi komitmen kami komitmen Polri untuk betul-betul bisa jaga marwah dan nama institusi Polri," kata Sigit dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

 BACA JUGA:Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J: Tuntutan Sudah Terpenuhi

Sigit pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena telah memberikan dukungan atas kecintaannya kepada Korps Bhayangkara.

"Tentunya terima kasih, sekali lagi dukungan dari masyarakat, support dari masyarakat dalam memberikan semangat pada kami untuk mengungkap agar fakta ini menjadi terang benderang dan ini bagi kami merupakan bentuk kecintaan terhadap institusi Polri," ujar Sigit.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Polri menetapkan empat tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir KM dan Bripka Ricky Rizal.

Dalam kasus ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak. Faktanya adalah, Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo pun diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak.

Dalam hal ini, Ferdy Sambo menembak dinding di lokasi kejadian dengan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah itu merupakan tembak menembak.

Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini