Share

Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Kuasa Hukum: Kami Hormati Penetapan Tersebut

Rizky Syahrial, MNC Media · Selasa 09 Agustus 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644986 ferdy-sambo-jadi-tersangka-pembunuhan-brigadir-j-kuasa-hukum-kami-hormati-penetapan-tersebut-vwjjfxWEEX.jpg Kuasa hukum Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis (foto: MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA - Kuasa Hukum Keluarga Eks Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis mengatakan, terkait penetapan tersangka pada kliennya, tim kuasa hukum sangat menghormati keputusan tersebut.

"Penjelasan yang disampaikan oleh pihak Kepolisian terkait penetapan tersangka kepada saudara kami FS, kami tim kuasa hukum menghormati penetapan tersebut, dan akan segera fokus pada proses hukum selanjutnya," ujar Arman kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

 BACA JUGA:Mahfud MD Beberkan Penyebab Sulitnya Ungkap Kasus Kematian Brigadir J

Ia menambahkan, pihaknya akan memastikan hak-hak hukum serta kepatuhan dari kliennya, untuk mengikuti seluruh proses penyidikan.

"Tim kuasa hukum akan tetap memastikan hak-hak hukum dan kepatuhan klien kami dalam mengikuti seluruh proses penyidikan, sehingga persidangan berlangsung," paparnya.

 BACA JUGA:Mahfud MD Minta Bharada E Dilindungi dari Penganiayaan Maupun Racun

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perkembangan terbaru kasus kematian Brigadir J, Selasa (9/8/2022). Kapolri mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka baru kasus Brigadir J.

"Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS sebagai tersangka," kata Kapolri.

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dalam kasus ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak menembak. Faktanya adalah, Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo pun diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak.

Dalam hal ini, Ferdy Sambo menembak dinding di lokasi kejadian dengan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah itu merupakan tembak menembak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini