Share

Ferdi Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Pengacara: Dugaan Pelecehan Gugur

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644959 ferdi-sambo-jadi-tersangka-pembunuhan-brigadir-j-pengacara-dugaan-pelecehan-gugur-nj6zrPJkQV.jpg Brigadir J/ Foto: Medsos

JAKARTA - Pengacara Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak buka suacara soal resminya Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang menjadi yang tersangka atas kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Ajudannya, Brigadir J. Sejalan dengan penetapan tersebut, menurutnya dugaan pelecehan seksual yang sebelumnya ada seharusnya gugur.

"Ya sudah gugur itu (dugaan pelecehan seksual), dari sejak awal sudah kami tolak itu, siapa yang berani menyatakan pelecehan seksual, siapa yang berani mengatakan tembak-menembak saya ancam akan saya tuntut pidana perdata, kan sudah saya bilang begitu dari awal," tutur dia, Selasa (9/8/2022).

 BACA JUGA:Sekjen Perindo: Kami Dukung Penuh Program PCB dari KPK

Pasalnya, hal tersebut sesuai dengan temuannya selama mengawal kasus tewasnya Brigadir J. Dia pun mengaku hal ini sudah pernah diungkapkannya saat mendatangi Bareskrim Polri.

"Kan saya mengatakan apa yang saya yakini dan apa yang saya punya bukti," jelas dia.

Dalam kesempatan ini, Kamaruddin juga mendorong agar pihak kepolisian menetapkan tersangka pada polisi-polisi lain yang terlibat dalam menutupi kasus ini. Apalagi, Kapolri Jenderal Lystio Sigit dalam konferensi pers penetapan tersangka juga menyebut ada 31 polisi lain yang diduga melanggar kode etik.

 BACA JUGA:Ferdy Sambo Tersangka, Kapolri: Sesuai dengan Harapan Masyarakat dan Arahan Presiden

"Harus tersangka berdasarkam Pasal 221 pasal 88 KUHP sama Pasal 14 Ayat 1 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Menyebar Informasi Bohong kan kasihan rakyat Indonesia dibohong-bohongi," pungkasnya.

Sebelumnya, Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers terkait peristiwa kematian Brigadir J.

Kapolri menetapkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan ajudannya, Brigadir J.

 BACA JUGA:Penasihat Kapolri Disebut Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Ini Jawaban Tegas Jenderal Listyo Sigit

"Tidak ada fakta tembak-menembak, yang ada penembakan terhadap brigadir J yang dilakukan atas perintah saudara FS," katanya, Selasa (8/9/2022).

"Timsus menetapkan saudara FS sebagai tersangka," katanya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini