Share

Ahmad Rofiq Sebut Konvensi Rakyat Partai Perindo sebagai Bentuk Transparansi Rekrutmen Caleg

Nur Khabibi, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644951 ahmad-rofiq-sebut-konvensi-rakyat-partai-perindo-sebagai-bentuk-transparansi-rekrutmen-caleg-BovTkjS2kK.JPG Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menyatakan Konvensi Rakyat merupakan perekrutan calon legislatif (caleg) yang transparan.

Perekrutan yang transparan adalah awal mula dari komitmen Partai Perindo dalam memerangi praktik korupsi di internal parpol.

"Konvensi Rakyat adalah bagian dari keterbukaan kami tidak menyusun caleg diam-diam," kata Rofiq dalam sambutannya pada acara pendidikan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) oleh KPK, Selasa (9/8/2022).

Pada pendaftaran caleg Perindo, Rofiq menyebutkan tidak dikenakan biaya sepeserpun. Hal itu sebagai bukti Perindo menghilangkan tradisi "uang politik" yang diduga sering menjadi penyebab politikus melakukan tindak pidana korupsi.

"Kami tidak menyusun caleg berapa nilai yang akan anda berikan, tetapi kami membangun sistem yang sangat terbuka," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendatangi Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK (ACLC) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kehadiran kader-kader Perindo itu untuk mengikuti program Politik Cerdas Berintegritas.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq melemparkan lelucon saat menyampaikan sambutan. Ia menyebutkan, curiga dengan Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Tama S. Langkun adalah mata-mata KPK.

"Saya memang sedikit curiga dengan Pak Tama ini," kata Rofiq di Gedung ACLC KPK, Selasa (9/8/2022).

"Jangan-jangan beliau ini utusan KPK yang dimasukkan ke Perindo," tutur Rofiq menambahkan yang disambut gelak tawa peserta acara tersebut.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini