Share

Ferdy Sambo Tersangka, Kapolri: Sesuai dengan Harapan Masyarakat dan Arahan Presiden

Nanda Aria, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 337 2644948 ferdy-sambo-tersangka-kapolri-sesuai-dengan-harapan-masyarakat-dan-arahan-presiden-w0i62s5uQf.jpg Kapolri Listyo Sigit/ Foto: MNC Portal

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya mengumumkan bahwa Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka. Dia dididuga menjadi dalang dari penembakan Brigadir J atau atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

"Tidak ada fakta tembak-menembak, yang ada penembakan terhadap Brigadir J yang dilakukan atas perintah saudara FS (Ferdy Sambo)," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Selasa (8/9/2022).

Dia pun mengungkapkan bahwa, penersangkaan terhadap Ferdy Sambo sebagai dalang pembunuhan Brigadir J merupakan wujud komitmen Polri untuk mengusut tuntas kasus ini secara terang benderang.

 BACA JUGA:Penasihat Kapolri Disebut Terlibat Pembunuhan Brigadir J, Ini Jawaban Tegas Jenderal Listyo Sigit

"Ini merupakan wujud komitmen Polri untuk mengusut tuntas masalah ini sesuai dengan harapan masyarakat dan arahan presiden," ujarnya.

Selain itu, tak hanya Ferdy Sambo yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan. Listyo Sigit mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah ada 31 personel Polri yang diperiksa terkait pelanggaran etik.

Mereka diduga mencoba menghalang-halangi penyelidikan dan berupaya menghilangkan barang bukti. Untuk itu, 11 orang dari 31 personel yang diperiksa itu telah ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob.

"Terkait hambatan, upaya untuk menghilangkan barang bukti saya minta timsus juga melakukan pemeriksaan FS apakah ada perintah, kemudian laporkan hasilnya," tegasnya.

 BACA JUGA:Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J, Ini Profil Irjen Ferdy Sambo

Dia pun mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengungkap kasus ini dengan terang dan cepat, sesuai dengan tugas dan fungsi kepolisian. Dia pun mendorong agar kasus ini dapat segera diselesaikan di persidangan.

"Tentunya ini menjadi komitmen kami, komitmen Polri untuk betul betul bisa menjaga marwah dan institusi Polri," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini